BerandaLiga IndonesiaPolri Keluarkan Izin, PSSI Gelar Liga 1 dengan Prokes Ketat

Polri Keluarkan Izin, PSSI Gelar Liga 1 dengan Prokes Ketat

Polri memberikan izin untuk digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya berjalan pada Juli mendatang. PSSI pun bakal menjalankan kompetisi sebaik mungkin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan syukur karena akhirnya kompetisi kembali diizinkan setelah satu tahun lebih harus vakum.

Yang pasti, Iriawan mengatakan bahwa PSSI siap menjalankan kepercayaan ini sebaik mungkin, termasuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/22 dengan protokol kesehatan yang baik,” beber Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021/22 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem gelembung karena masih pademi Covid-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” sambung Iriawan.

Kompetisi rencananya akan digelar dengan sistem gelembung, termasuk Liga 1 dengan sistem seri. Kompetisi ditargetkan bakal rampung pada Maret tahun depan.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali memang sengaja datang ke Mabes Polri untuk menindaklanjuti izin terkait pelaksanaan liga, yang memang sudah dibahas sejak pekan lalu.

“Kedatangan saya ke Mabes Polri dalam rangka meneruskan permohonan izin kompetisi Liga 1 dan 2 untuk musim 2021/22. Sebelum pengajuan permohonan izin ke Mabes Polri kami mengadakan rakor yang dihadiri PSSI, PT LIB, Kemenkes, Satgas Covid-19, dan BNPB,” kata Amali.

“Kami sudah mendengarkan pemaparan dari PSSI dan pengelola PT LIB tentang pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung tahun 2021/22 ini. Direncanakan dimulai pada 10 Juli 2021, berakhir Maret 2022. Hal lain yang kami minta penerapan prokes,” tukasnya.

Polri Keluarkan Izin, PSSI Gelar Liga 1 dengan Prokes Ketat
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini