Pirlo Petik Pelajaran Dari Laga Kontra Barca

Pirlo Petik Pelajaran Dari Laga Kontra Barca

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa kekalahan 0-2 dari Barcelona di pentas Liga Champions akan memberikan keuntungan bagi timnya untuk belajar.

I Bianconeri merasakan kekalahan perdananya di bawah asuhan Pirlo pada musim ini, setelah Ousmane Dembele dan Lionel Messi memberondong gawang Wojciech Szczesny secara bergiliran.

Tanpa menghitung kemenangan WO atas Napoli, maka Pirlo baru meraih dua kemenangan dari enam pertandingan di semua ajang pada musim ini.

Sang maestro menyadari bahwa laga kontra La Blaugrana memang akan sulit, namun itu akan menjadi hal yang bagus untuk perkembangan timnya.

“Kami tahu bahwa laga ini akan berjalan sulit melawan sebuah tim yang tahu caranya bermain sepak bola dan unggul daripada kami dalam perkembangannya,” kata sang juru taktik pemula, dikutip dari situs resmi UEFA.

“Mereka memiliki para pemain yang terbiasa untuk bermain pada level ini, dan banyak dari kami yang baru melakoni laga keduanya di Liga Champions. Saya pikir laga ini akan membantu kami untuk berkembang.”

Pirlo juga masih menantikan beberapa pemain kunci untuk kembali ke lapangan, termasuk Cristiano Ronaldo yang absen untuk tiga kalinya secara beruntun akibat infeksi COVID-19.

“Saya harap kami segera memiliki para pemain kunci segera. Sulit untuk melakoni beberapa laga secara beruntun dengan skuat yang sama,” katanya.

“Para gelandang seperti Arthur, [Rodrigo] Bentancur, dan [Adrien] Rabiot masih sangat muda, namun kami semua ingin menjadi lebih baik, dann mulai bermain dengan baik kontra tim-tim seperti Barcelona sesegera mungkin.”

Kini, Juventus akan mengalihkan perhatian mereka ke Serie A, dengan menghadapi Spezia pada akhir pekan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top