Pique Dimusuhi Skuat Barcelona Gara-Gara Perbarui Kontrak?

Pique Dimusuhi Skuat Barcelona Gara-Gara Perbarui Kontrak?

Beredar kabar di Spanyol bahwa skuat Barcelona pada saat ini terbagi menjadi dua, seiring dengan perpanjangan kontrak untuk empat orang pemain, termasuk Gerard Pique.

Sang defender berusia 33 tahun itu memperbarui masa baktinya hingga tahun 2024 mendatang, bersama dengan Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen, dan Clement Lenglet.

Pengumuman itu dirilis tepat setelah kemenangan Barca di Liga Champions, dengan skor 5-1 atas Ferencvaros pada hari Selasa (20/10) lalu. Namun lebih daripada itu, perpanjangan ini terjadi pada situasi yang kontroversial.

Manajemen klub berencana agar para pemain bersedia untuk menangguhkan gaji penuh mereka untuk saat ini, karena Barca masih memiliki masalah keuangan akibat pandemi virus corona.

Nah, yang menjadi kontroversial adalah, di saat semua pemain harus menerima pemotongan gaji, klub malah memberikan kenaikan kepada empat pemain ini.

Perpanjangan kontrak untuk Lenglet, Ter Stegen, dan De Jong mungkin tidaklah mengejutkan, mengingat kabar mengenai negosiasi mereka yang sudah lama beredar.

Namun tidak demikian dengan Pique, yang dipandang sebagai salah satu pemimpin di skuat asuhan Ronald Koeman, mengingat status senioritasnya dan kepemimpinannya di lini pertahan.

Kendati begitu, dengan pengumuman pembaruan ini, banyak pemain yang merasa dirugikan oleh keputusan sang bek tengah, yang dianggap telah mengkhianati mereka.

Menurut kabar yang dirilis oleh Marca, hal ini membuat kondisi ruang ganti Barcelona, pada saat ini, terbagi menjadi dua.

Di saat mereka semua merasa frustrasi karena keputusan klub untuk kembali memotong gaji, dan tentang bagaimana manajemen beroperasi secara umum, keputusan Pique ini sangatlah mengecewakan bagi sebagian besar pemain.

Hal ini menjadi kabar minor bagi Barcelona, yang perlu bersiap dengan baik untuk menghadapi Real Madrid pada laga El Clasico akhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top