Pihak Pengelola Bongkar Peminat Stadion Sultan Agung Bantul

Pihak Pengelola Bongkar Peminat Stadion Sultan Agung Bantul

Stadion Sultan Agung Bantul sudah siap menggelar lanjutan Liga 1. Ada tiga klub yang sudah menyatakan minatnya kepada markas Persiba Bantul tersebut. Ketiga tim tersebut sudah mengajukan permohonan dan membuka komunikasi.

Kepastian ini disampaikan oleh pengelola Stadion Sultan Agung (SSA), Bagus Nur Edy Wijaya, Jumat (17/7). Katanya, ada tim yang mengajukan permohonan menggunakan SSA. Ketiga tim tersebut adalah Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar.

“Ada tiga tim yang berkomunikasi dan mengirim surat permohonan. Tiga tim ini yaitu Bali United, PSM, dan Persija,” kata Bagus Nur Edy Wijaya.

Bagus juga masih membuka kemungkinan permohonan baru dari tim lainnya. Menurutnya, pihak pengelola menyambut permohonan tersebut dengan tangan terbuka. Ia juga akan melakukan agenda audiensi untuk tim-tim pengguna SSA.

“Kami akan meminta untuk melakukan audiensi dengan Bupati Bantul selaku kepala daerah. Namun, untuk waktunya memang masih belum kami pastikan,” ucap Bagus menambahkan.

Sudah Akrab dengan Pemohon

Mengenai pihak pemohon, Bagus mengaku tidak ada masalah berarti. Sebab, ia sudah pernah menjalin kerja sama sebelumnya. Bahkan, PSM dan Persija sudah cukup akrab dengan pengelola SSA. Apalagi Persija, tim Macan Kemayoran pernah beberapa kali bermarkas di SSA.

Lebih lanjut, larisnya SSA juga membuat Bagus khawatir. Sebab, kualitas rumput harus dijaga dengan baik oleh pengelola. Apalagi, lanjutan Liga 1 nanti berpotensi berjalan dengan jadwal padat.

Pihak Pengelola Bongkar Peminat Stadion Sultan Agung Bantul

Maka dari itu, Bagus meminta agar PT LIB bijak dalam membuat jadwal. Pasalnya, rumput di SSA tidak bisa digunakan setiap hari.

“Tiga laga dalam seminggu rumput Stadion Sultan Agung masih ideal. Kami yakin PT LIB operator yang bijak dalam penyusunan jadwal pertandingan nanti,” ungkap Bagus.

Bongkar Teka-teki

Pernyataan Bagus ini tentu menjadi sebuah jawaban teka-teki yang muncul belakangan. Sebab, banyak tim yang memilih bungkam terkait markas yang dipilih. PT LIB juga belum mengabarkan mengenai markas pilihan kontestan Liga 1.

Sebagai contoh, adalah bungkamnya manajemen Persija Jakarta. Pihak klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut memilih tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Apalagi, pihak pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengatakan bahwa Persija tidak mengajukan permohonan. Sejak liga ditangguhkan, manajemen tidak lagi mengajukan izin penggunaan SUBGK.

“Kami belum menerima surat terbaru Persija terkait penggunaan SUGBK. Surat pengajuannya hanya di awal musim kompetisi lalu. Mereka izin menggunakan SUGBK selama satu musim kompetisi,” ujar Kepala Unit Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Mulyani.

Pihak Pengelola Bongkar Peminat Stadion Sultan Agung Bantul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top