Piala FA: Menang, Arsenal Ke Putaran Keempat!

Piala FA: Menang, Arsenal Ke Putaran Keempat!

Juara bertahan di ajang Piala FA musim lalu Arsenal, berhasil lewati perlawanan Newcastle United untuk melaju ke babak keempat, Minggu (10/1) dinihari WIB dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan The Gunners hadir lewat kaki Emile Smith Rowe menit 109 dan kapten tim Pierre Emerick Aubameyang menit 117.

Catatan plus patut diacungkan bagi Smith Rowe yang masuk di babak kedua pada menit 56. Ia terbukti berhasil memecah kebuntuan dengan aksi-aksinya di lapangan. Hingga akhirnya pada menit 109 ia menerima umpan dari Alex Lacazette dan menceploskan bola ke tiang jauh Martin Dubravka.

Auba juga turut andil membuat kiper lawan kembali memungut bola dari jalanya pada menit 117 usai sodoran cantik Kieran Tierney diceploskan dengan kakinya ke gawang lawan yang membuat kiper lawan mati langkah.

Andy Caroll sempat mendapat peluang menit 56 dan 90, sayang kedua usaha penyerang gaek 32 tahun itu masih belum membawa keberhasilan bagi timnya.

Arsenal 2-0 Newcastle

Goals: 1-0 Smith-Rowe 109′, 2-0 Aubameyang 117′

Booked: Lascelles, C. Clark, I. Hayden, A. Caroll, Doares, Smith Rowe.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Soarez, Luiz, Mari, Tierney; Elneny, Willock; Pepe, Willian, R. Nelson; Aubameyang

Newcastle (5-4-1): Dubravka; Krafth, I. Hayden, Lascelles, C. Clark, Dummet; M. Almiron, Longstaff, Hendrick, Joelinton; A. Caroll

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top