Piala Dunia Antarklub: Rekor Barca Disamai Bayern Munich

Piala Dunia Antarklub: Rekor Barca Disamai Bayern Munich

Bayern Munich menyamai rekor Barcelona dalam perolehan trofi terbanyak dalam satu tahun setelah memenangi Piala Dunia Antarklub 2021 pada Jumat (12/2) dinihari WIB.

Keberhasilan Bayern menundukkan Tigres UANL 1-0 di Stadion Education City menjadi penentunya. Gelar tersebut menjadi gelar keenam yang diraih Bayern di sepanjang satu tahun periode kompetisi.

Trofi juara Piala Dunia Antarklub ini menjadi trofi juara keenam yang didapat Bayern dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, Bayern sudah terlebih dulu memenangi Bundesliga Jerman, Liga Champions, Piala Jerman, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa di tahun 2020.

Keberhasilan Bayern meraih enam trofi juara dalam periode satu tahun menyamai prestasi Barcelona di era Pep Guardiola pada 2009.

Bayern sukses menciptakan sejumlah peluang, tampil dominan dan menekan pertahanan Tigres sejak awal laga, meski pada akhirnya skor baru berubah di babak kedua.

Benjamin Pavard menjadi penentu kemenangan Bayern di laga ini dengan sundulannya di menit 61. Tigres berusaha bangkit, tapi skor 1-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga akhir laga.

Piala Dunia Antarklub: Rekor Barca Disamai Bayern Munich

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top