BerandaLiga LainnyaDuniaPiala Dunia 2022 Panen Kecaman Terkait Waktu Persiapannya

Piala Dunia 2022 Panen Kecaman Terkait Waktu Persiapannya

Piala Dunia 2022 dalam sorotan setelah sebuah dokumen bocor yang beredar di jagad maya menyebut persiapan mepet bagi para pesertanya.

Dalam bocoran berita UEFA yang dinukil dari L’Equipe itu menyebutkan, tim nasional baru bisa mengumpulkan pemainnya pada tanggal 14 November mendatang. Yang artinya, itu hanya membuat praktis waktu sepekan untuk mempersiapkan tim mereka.

Piala Dunia akan kick off pada 21 November di Qatar dan rencananya akan menggelar babak final pada 18 Desember 2021 di negara Uni Emirat Arab.

Mundurnya waktu perhelatan yang biasa diadakan musim panas sekitar bulan Juni sampai Agustus di Eropa membuat sejumlah kebijakan yang juga menuai kecaman.

Sebelumnya, negara teluk seperti Qatar dna Arab Saudi juga dikecam karena membangun infrastruktur Piala Dunia dengan melanggar HAM para pekerjanya.

Namun demikian, protes lainnya terkait usulan FIFA memajukan jadwal Piala Dunia setiap 2 tahun sekali juga sebelumnya menuai protes dan penolakan. Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengkritik rencana FIFA terkait rencana gelaran Piala Dunia dari empat tahun jadi dua tahun sekali.

Piala Dunia 2022 Panen Kecaman Terkait Waktu Persiapannya
PakdeDungpret
Menulis sebagai wadah ekspresi dan kontemplasi. Menyukai seni dan menganggap salah satu seni yang rumit adalah menulis.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini