BerandaLiga InggrisPhilippe Coutinho Diajak Gabung Newcastle United

Philippe Coutinho Diajak Gabung Newcastle United

Newcastle United tampaknya langsung tancap gas usai proses akusisi perusahaan investasi Arab Saudi sukses. Salah satu nama besar yang berpeluang besar bergabung adalah Philippe Coutinho.

Klub Liga Inggris, Newcastle United secara resmi dibeli oleh perusahaan yang lekat dengan kerajaan Arab Saudi. Pengumuman juga sudah dirilis secara resmi oleh laman klub.

Perusahaan milik Pangeran Muhammad bin Salman, Public Investment Fund (PIF) mengakuisisi saham mayoritas. Sementara perusahaan lainnya, PCP Capital Partners dan RB Sports & Media juga punya saham minoritas.

Otoritas Liga Inggris sendiri juga memberi izin atas akuisisi tersebut. Dikarenakan PIF terbukti tidak terafiliasi langsung oleh kerajaan Arab Saudi.

Tidak sampai sepekan setelah akusisi berhasil, kepemilikan baru langsung bergerak. Dengan salah satunya adalah mengajak sejumlah nama besar untuk membela seragam hitam-putih itu.

Menurut laporan dari Sport, nama besar tersebut adalah Coutinho. Gelandang berusia 29 tahun itu bahkan katanya sudah sejak Januari kemarin dihubungi oleh pihak perusahaan konsorsium asal Arab Saudi.

Keseriusan yang ditunjukkan oleh pemilik baru The Magpies pun dikabarkan mulai membuat gelandang Timnas Brasil itu tertarik untuk pulang ke Inggris.

Gelandang yang dibeli dari Liverpool itu memang terus menurun produktivitasnya bersama Blaugrana. Bahkan beberapa bursa transfer terakhir, Barca dikatakan terus mencari klub yang mau meminangnya.

Namun, pada akhir Agustus kemarin, manajemen dan pelatih Barca, Ronald Koeman membatalkan niat mereka untuk menjual sang gelandang. Kesepakatan antara kedua belah pihak diyakini akan tetap bersama hingga musim panas 2022 mendatang.

Menilik performa Coutinho sepanjang musim 2020/2021 kemarin, memang dirinya sial karena cedera lutut serius. Alhasil, dia baru main 14 kali (12 laga Liga Spanyol dan 2 laga Liga Champions) harus absen hingga akhir musim lalu.

Philippe Coutinho Diajak Gabung Newcastle United
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini