Petuah Del Piero Bikin Maman Abdurrahman Bangkit

Petuah Del Piero Bikin Maman Abdurrahman Bangkit

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menjadi idola Maman Abdurrahman, bek veteran milik Persija Jakarta. Berkat ucapan Del Piero, Maman mampu bangkit dari keterpurukan.

Ketika membela Sriwijaya FC pada 2013-2014, Maman sempat cedera parah dan hampir membuatnya berpikir pensiun dari sepak bola.

Saat sudah merasa di ujung karier sepak bola, pelatih Bambang Nurdiansyah mengajaknya ke Persita Tangerang. Saat Banur (sapaan akrab Bambang Nurdiansyah) hijrah ke Persija tahun 2015, Maman dibawa oleh sang pelatih ke Ibukota.

Masuk ke Persija, Maman harus menjalani serangkaian tes medis dan seleksi. “Alhamdullilah, semuanya lancar. Setelah membela Persita, coach Bambang mengajak saya ke Persija,” ujar Maman dari laman resmi Persija.

Beruntung keputusannya ke Persija bersama dengan Banur terbilang tepat. Bek asli Jakarta ini kembali ke permainan terbaiknya dan ia berhasil menjadi andalan lini belakang Macan Kemayoran selama beberapa musim terakhir.

Kariernya mengalami puncak kejayaan pada 2018. Maman berhasil mempersembahkan tiga gelar untuk Persija, termasuk trofi Liga 1. Pada kejayaannya itu, eks Persib Bandung itu mengatakan bahwa kunci dirinya bangkit karena keluarga dan juga Del Piero, legenda Juventus.

“Del Piero pernah bilang, pemain besar adalah mereka yang bisa keluar dari masa sulit. Alhamdulillah, itu semua terlewati dan bisa di Persija sampai sekarang,” tutur Maman.

Beberapa tahun terakhir pun saya selalu menjadi pilihan utama dan juga bisa membawa Persija meraih juara liga,” ucap mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top