Petteri Pennanen Mundur, Tira Persikabo Tak Cari Pengganti

Petteri Pennanen Mundur, Tira Persikabo Tak Cari Pengganti

Kehilangan Petteri Pennanen tampaknya bukanlah masalah besar bagi Tira Persikabo. Sebab, manajemen mengaku tidak akan mencari sosok yang menggantikannya. Manajemen memilih untuk memaksimalkan potensi pemain lokal yang ada.

Seperti diketahui, Petteri Pennanen telah menyampaikan pengunduran dirinya. Pemain asing asal Finlandia ini menyampaikan perpisahan melalui akun instagramnya, Selasa (7/7). Ia enggan kembali ke Indonesia saat Covid-19 belum benar-benar tertangani.

Pengunduran diri Pennanen ini memang cukup mengagetkan manajemen. Pasalnya, beberapa bulan lagi lanjutan Liga 1 bakal kembali digelar. Selain itu, ia juga masih terikat kontrak dengan Tira Persikabo.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Tira Persikabo mengaku tidak mau ambil pusing. Manajemen juga menyatakan tidak akan memaksakan mencari pemain asing pengganti. Artinya, klub berjuluk Laskar Padjajaran hanya akan diperkuat tiga legiun asing saja.

Maksimalkan Potensi Pemain Lokal

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra. Ia juga sesumbar bakal memaksimalkan potensi pemain lokal.

Rhendie Arindra menilai opsi tersebut sebagai pilihan yang realistis. Sebab, belum ada regulasi yang membuka kemungkinan untuk mendatangkan pemain anyar. Bahkan, hal ini tidak pernah dibahas dalam berbagai rapat PSSI.

“Kami akan memaksimalkan potensi pemain lokal yang ada di tim. Ini akan kami lakukan jika tidak mungkin merekrut pemain asing pengganti,” ujar Rhendie Arindra.

Petteri Pennanen Mundur, Tira Persikabo Tak Cari Pengganti

Rhendie cukup percaya diri dengan kemampuan pemain lokal Tira Persikabo. Ia menilai kualitas pemain lokal timnya tidak terpaut jauh dengan Pennanen.

Insyaallah kualitas pemain lokal kami tidak kalah. Jadi nanti bisa untuk menggantikan posisi (Petteri) Pennanen,” tegas Rhendie.

Diperkuat Tiga Pemain Asing

Kehilangan Pennanen membuat Tira Persikabo hanya menyisakan tiga legiun asing. Skuad asuhan Igor Kriushenko ini masih memiliki Artyom Filiposyan, Ciro Alves, dan Alex dos Santos.

Artyom Filiposyan merupakan pemain asing yang didatangkan dari Uzbekistan. Ia merupakan pemain yang diproyeksikan untuk mengisi slot pemain Asia. Ia berposisi sebagai bek tengah berduet dengan Andi Setyo Nugroho.

Sementara Ciro Alves merupakan punggawa lawas Tira Persikabo. Ia merupakan penyerang sayap andalan klub berjuluk Tentara Padjajaran itu. Sedangkan Alex dos Santos baru saja didatangkan dari Persela Lamongan. Kedua pemain ini berasal dari negara yang sama, Brasil.

Keberadaan tiga pemain ini dirasa cukup untuk mengangkat performa Tira Persikabo. Sehingga manajemen lebih fokus untuk mengatur persiapan tim daripada mencari pemain anyar. Bahkan, kini Tira Persikabo menjadi tim pertama yang menggelar latihan bersama.

Petteri Pennanen Mundur, Tira Persikabo Tak Cari Pengganti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top