Perusahaan Induk Manchester City Buka Cabang Lagi

Perusahaan Induk Manchester City Buka Cabang Lagi

Perusahaan induk Manchester City, yaitu City Football Group (CFG) kembali membuka cabang, kali ini di Bolivia. Klub yang beruntung tersebut bernama Boliviar.

Boliviar merupakan klub level tertinggi kompetisi sepak bola Bolivia yang berlokasi di kota La Paz. Klub ini cukup berprestasi, dengan sudah menorehkan 29 trofi juara liga sejauh ini.

“Kami baru saja mencapai kesepakatan dengan Boliviar, partner baru klub sepak bola kami,” bunyi pernyataan CFG di situs resmi mereka.

Dengan kerja sama ini, Boliviar menjadi klub ke-11 yang berada dalam naungan CFG. Mereka tergabung bersama tim-tim seperti Man City, New York City (MLS), Melbourne City (Liga Australia) dan Troyes (Ligue 2 Prancis).

Sementara di Amerika Latin, CFG juga sudah lebih dulu mengakuisisi klub asal Uruguay bernama Montevideo City sejak 2017. Sebelum gabung CFG, Montevideo City bernama Atletico Torque yang lalu berubah.

Sejak berita ini diluncurkan, belum diketahui apakah Boliviar akan berganti nama dengan embel-embel ‘City’.

Tapi yang pasti dengan kerja sama ini, Boliviar akan memiliki beberapa keuntungan ke depannya. Seperti bertukar pemain, scouting, pelatih antar klub yang dibawahi oleh CFG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top