BerandaLiga InggrisPerubahan Taktik Bikin Man United Menang atas Everton

Perubahan Taktik Bikin Man United Menang atas Everton

Kemenangan diraih Manchester United atas Everton pada laga perempatfinal Piala Liga, di Goodison Park, Kamis (24/12) dini hari WIB. United menang dengan skor 2-0 melalui pertandigan yang dramatis.
Everton bukanlah lawan yang mudah. Pasukan Carlo Ancelotti itu bahkan sempat mengurung pertahanan United, sebelum manaher Ole Gunnar Solskjaer itu membuat perubahan.
United bisa mencetak gol pada menit-menit akhir melalui sepakan dari Edinson Cavani (menit 88) dan Anthony Martial (90+6). Dua gol United terjadi di menit-menit akhir pertandingan.
“Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi sebelumnya, gol pertama selalu mengubah permainan. Saya tahu pergantian pemain akan membuat perbedaan,” kata Solskjaer kepada BBC.
“Kami memulai dengan awal yang baik; kami sangat baik selama 20-25 menit pertama dan kami seharusnya memimpin dengan dua atau tiga gol. Everton kemudian melakukan peregangan yang baik, tetapi setelah menit ke-70 kami bagus lagi,”
Tak hanya berbicara perihal timnya saja, Ole juga memuji penampilan strikernmya, Edinson Cavani. Menurutnya, Cavani memiliki kemampuan yang baik dalam hal mengubah jalannya pertandingan.
“Cavani seharusnya mencetak tiga gol di babak pertama. Dia striker papan atas dan dia bergerak dengan baik serta bertindak dengan cepat. Golnya luar biasa.” puji Solskjaer.
“Ini menjadi pertandingan yang hebat dengan fans, pertarungan satu lawan satu, kartu kuning, dan peluang kedua tim. Saya menikmatinya.”
“Kami tahu kami memiliki pemain yang akan memberi kami kemenangan jika kami bisa bertahan dengan baik. Kami akan mendekati pertandingan berikutnya dengan penuh energi positif,” tambahnya.
United akan berhadapan dengan Manchester City pada babak semifinal. Bermain di semifinal membuat Solskjaer sekuat tenaga agar tidak kalah dan tersingkir.
“Semifinal terkadang lebih buruk daripada final karena ini adalah momen terburuk untuk tersingkir dari turnamen.” tukasnya.
Perubahan Taktik Bikin Man United Menang atas Everton
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini