BerandaLiga InggrisPerubahan Aturan Liga Europa Persulit Situasi Arsenal

Perubahan Aturan Liga Europa Persulit Situasi Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta secara terang-terangan menyuarakan ketidakpuasan terkait jadwal berat yang menanti timnya pekan depan. Arsenal akan menantang rival sekota mereka, Tottenham Hotspur pada 14 Maret. Namun, hanya berkisar 48 jam sebelum laga tersebut, Arsenal harus bertolak ke Yunani untuk melawan Olympiakos pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di tanggal 12 Maret.

Itu artinya The Gunners hanya punya kurang dari 24 jam untuk bersiap menghadapi Tottenham pasca tujuh jam perjalanan dari Yunani. Sebaliknya Tottenham punya waktu lebih mengingat mereka akan menjadi tuan rumah melawan Dinamo Zagreb di fase yang sama.

“Sayangnya hal tersebut (perubahan jadwal) tidak akan bisa kami ubah. Kami hanya bisa mengutarakan pikiran kami agar kedua tim bisa bermain dalam kondisi yang setara. Namun saya tidak akan menggunakan situasi ini sebagai alasan untuk mendapat hasil negatif,” ujar Arteta kepada The Guardian.

Perubahan jadwal terjadi karena pihak UEFA yang memberlakukan aturan baru di musim 2020/21 ini. Tim yang berasal dari negara yang sama tidak diperbolehkan sama-sama bermain di kandang pada leg pertama. Alhasil Arsenal yang tertimpa ‘sial’ karena harus mengunjungi Karaiskakis Stadium di leg pertama.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini