Pertahankan Performa, Persib Segera Gelar Latihan Perdana

Pertahankan Performa, Persib Segera Gelar Latihan Perdana

Persib Bandung terus geber persiapan tim jelang lanjutan Liga 1. Tim Maung Bandung kabarnya segera menggelar latihan perdana. Manajemen menginginkan persiapan yang matang sebelum bertempur dalam pertandingan. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan performa gemilang sebagaimana sebelumnya.

Sejak awal, Persib memang sangat optimis kompetisi bakal dilanjutkan. Manajemen klub juga senantiasa bekerja untuk mematangkan persiapan tim. Sehingga klub kebanggaan Bobotoh ini selalu selangkah lebih awal dibanding kontestan lainnya.

Hal ini juga terlihat dalam keputusan manajemen terkait latihan. Ketika tim lain masih merangkai program, Persib sudah menetapkan tanggal latihan. Manajemen memutuskan akan menggelar latihan perdana pada Senin (6/7) besok. Latihan bersama ini akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Tengah Puncaki Klasemen

Latihan perdana ini digelar untuk mempertahankan performa gemilang Persib. Seperti diketahui, saat ini tim Maung Bandung tengah memuncaki klasemen Liga 1. Mereka berhasil menyapu bersih tiga laga perdana kompetisi musim ini.

Musim ini, Persib menjadikan raihan gelar sebagai target utama. Persiapan yang maksimal terus digeber untuk merealisasikan target tersebut. Manajemen juga tidak ragu melangkah demi raihan prestasi tersebut. Hal ini disampaikan oleh Komisaris Persib, Umuh Muchtar.

“Pokoknya Persib harus selalu siap dan tidak boleh ketinggalan. PSSI sudah memutuskan akan melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober. Kami akan mengikuti arahan itu,” ujar Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, momentum yang telah didapat tidak boleh disia-siakan. Ia juga berharap timnya bakal mempertahankan performanya dan menjadi juara.

Pertahankan Performa, Persib Segera Gelar Latihan Perdana

“Kami harus kawal apa yang telah didapatkan tim. Semoga ke depan Persib terus di peringkat satu dan menjadi juara,” kata Umuh menegaskan.

Siapkan Tes PCR

Sebelum menggelar latihan, Persib juga akan melakukan cek kesehatan. Tim Pangeran Biru akan menggelar tes PCR (polymerase chain reaction). Tes ini akan dilakukan kepada seluruh elemen tim sebelum latihan perdana dihelat.

Tes PCR ini juga merupakan bukti kesiapan manajemen Persib. Sebagaimana arahan PSSI, cek kesehatan merupakan prasyarat untuk menggelar latihan. Tes PCR ini dipilih untuk mendapatkan kepastian kondisi pemain. Pasalnya, tingkat akurasi PCR ini merupakan yang tertinggi di antara alat tes lainnya.

“Kami ingin Persib meraih prestasi bagus pada musim ini. Makanya kami mengikuti arahan PSSI sebelum melakukan aktivitas (latihan),” tutur Umuh.

“Ketika PSSI meminta tes kesehatan, kami akan melakukannya. Kami akan melakukan tes PCR untuk memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujar Umuh memungkasi.

Pertahankan Performa, Persib Segera Gelar Latihan Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top