Pertahan Buruk, Arsenal Butuh Bek Sekelas Van Dijk

Pertahan Buruk, Arsenal Butuh Bek Sekelas Van Dijk

Legenda Arsenal, Sol Campbel akhirnya angkat bicara terkait dengan buruknya lini pertahanan The Gunners selama beberapa musim terakhir. Menurutnya Klub London Utara tersebut harus berani menggelontorkan dana besar untuk membeli bek berkualitas sekelas Virgil van Dijk.

Pencapaian Arsenal selama beberapa musim memang mengalami penurunan signifikan. Salah satu faktor penyebabnya adalah buruknya penampilan lini pertahanan mereka.

Bisa dilihat pada musim 2017/18 lalu, The Gunners harus kebobolan dengan jumlah yang sangat besar yakni 51 gol. Bahkan di musim berikutnya mereka juga mencatatkan jumlah kebobolan yang sama.

Dengan catatan yang dinilai terlampau buruk untuk tim sekelas Arsenal tersebut, mereka harus keluar dari posisi big four yang selama ini menjadi fokus tim. Hal tersebut membuat Mikel Arteta harus bekerja keras untuk mengembalikan prestasi klub yang pernah ia bela tersebut.

Beli Virgil Van Dijk

Situasi yang kini sedang dialami oleh Arsenal membuat Campbell mulai gerah. Menurutnya The Gunners harus segera memperbaiki kelemahannya selama ini yakni pada lini pertahanan.

Pasalnya lini belakang menjadi kunci bagi Arsenal untuk bisa bersaing meraih Gelar Premier League yang terakhir mereka raih pada tahun 2005. Menurut Campbell, The Gunners harus bisa mendatangkan pemain yang berkualitas sekelas Virgil Van Dijk dari Liverpool.

“Anda bisa melihat yang dilakukan oleh Liverpool. Anda pasti Tahu Virgil van Dijk. Apakah Arsenal bisa mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan pemain sekelas van Dijk? Buka Sol Campbell pada Stadium Astro.

“Dalam situasi sulit terkadang uang bisa memberikan perubahan. Dan jika ada pemain yang memiliki potensi besar, anda harus bisa mendapatkannya. Anda harus benar-benar mengubah arah tim. Terutama di sisi belakang.”

“Mungkin dibutuhkan hal seperti itu, Mereka bisa membeli Pepe, dan mengeluarkan uang sebesar itu di awal. Anda harus bisa menyadari untuk bisa mengejar jarak dengan tim lain.” Imbuh Ca,pbell.

Lini belakang Tak Kalah Penting

Banyak klub yang memiliki pandangan bahwa untuk meraih kesuksesan lebih mengutamakan lini serang mereka. selama bisa melancarkan serangan, sebuah tim akan memiliki peluang untuk menang lebih besar.

Akan tetapi Campbell mengungkapkan bahwa di era sepakbola Modern saat ini, sebuah tim harus memiliki kualitas merata dari belakang hingga depan.

Pertahan Buruk, Arsenal Butuh Bek Sekelas Van Dijk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top