Persiraja Banda Aceh Tentukan Tanggal Latihan Perdana

Persiraja Banda Aceh Tentukan Tanggal Latihan Perdana

Persiraja Banda Aceh tidak mau ketinggalan dengan kontestan lainnya. Menyongsong lanjutan kompetisi, klub promosi ini telah menentukan jadwal latihan. Selain itu, renegosiasi kontrak yang diajukan manajemen telah disetujui pemain.

Lanjutan Liga 1 2020 bakal digelar mulai Oktober mendatang. Menanggapi hal tersebut, Persiraja segera bergegas untuk melakukan persiapan. Klub berjuluk Laskar Rencong ini telah menyusun program latihan untuk menyongsong lanjutan liga.

Bahkan, manajemen Persiraja telah menetapkan tanggal latihan perdana. Rencananya, latihan bersama ini bakal digelar 5 Agustus mendatang. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih, Hendri Susilo. Ia juga mengatakan seluruh pemain bakal berkumpul sehari sebelumnya.

“Para pemain diinstruksikan kembali ke Banda Aceh sehari sebelumnya (4 Agustus),” ujar Hendri Susilo.

Sebelumnya, seluruh pemain Persiraja dipulangkan saat kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu. Seluruh pemain hanya diminta untuk melakukan latihan mandiri. Mereka diberikan program latihan yang telah disusun oleh pelatih.

Diinformasikan ke Pemain

Hendri menambahkan, informasi ini telah diinformasikan kepada seluruh pemain. Hanya ada dua pemain yang belum menerima informasi ini. Keduanya adalah Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco. Sebab, keduanya kini tengah berada di negara asalnya, Brasil.

Namun, manajemen telah memberikan kabar bahwa Liga 1 bakal dilanjutkan. Keduanya juga telah diminta untuk segara kembali ke Banda Aceh.

Persiraja Banda Aceh Tentukan Tanggal Latihan Perdana

“Klub sudah berkomunikasi dengan keduanya (Vanderley dan Dybal). Mereka tinggal dipanggil dan tidak ada masalah. Keduanya juga dalam kondisi yang baik. Mereka pun juga wajib mengirimkan video secara rutin,” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djailani.

Selain Vanderlei dan Dybal, dua pemain asingnya sudah berada di Indonesia. Keduanya adalah Adam Mitter (Inggris) dan Samir Ayass (Bulgaria). Keduanya lebih memilih bertahan di Indonesia daripada kembali ke kampung halamannya.

Sepakati Kontrak Baru

Lebih lanjut, para pemain dan pelatih telah menyepakati kontrak baru. Renegosiasi kontrak ini dilakukan sesuai dengan surat keputusan dari PSSI. Artinya, seluruh awak tim sepakat dengan pemotongan separuh nilai gaji.

“Saya sudah mencoba berkomunikasi dengan Sekretaris Persiraja (Rahmad Djailani). Ia berkata pemain serta pelatih telah menyepakati pemotongan gaji 50 persen,” ujar Hendri menjelaskan.

Meski gaji dipotong, Hendri menginginkan agar pemain tetap memberikan penampilan terbaik. Ia berharap performa impresif yang sebelumnya ditampilkan pemain tetap terjaga.

Seperti diketahui, sebelum kompetisi ditangguhkan, penampilan Persiraja menuai banyak pujian. Tim Laskar Rencong ini berhasil meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan, Persiraja menjadi satu-satunya tim yang gawangnya belum kebobolan.

Persiraja Banda Aceh Tentukan Tanggal Latihan Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top