Persipura Ingin Lanjutan Liga Sesuai Rekomendasi BNPB

Persipura Ingin Lanjutan Liga Sesuai Rekomendasi BNPB

Manajemen Persipura Jayapura komentari wacana lanjutan Liga 1 2020. Menurut tim Mutiara Hitam, lanjutan kompetisi harus sesuai rekomendasi BNPB. Sebab, mereka tidak ingin ada pihak yang mengabaikan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, pemerintah memang belum mengeluarkan tanggapan atas keputusan melanjutkan kompetisi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Gugus Tugas Covid-19 juga belum mengeluarkan rekomendasi.

Permasalahan ini tentu menjadi pertanyaan beberapa kontestan Liga 1. Sebab, rekomendasi ini juga berkaitan dengan izin menggelar pertandingan. Beberapa klub juga telah menyatakan keberatannya kepada PSSI. Kini, Persipura pun menuntu hal yang sama.

Persipura berharap seluruh teknis pertandingan mengikuti rekomendasi Gugus Tugas Covid-19. Rekomendasi ini penting sebagai patokan dasar penerapan protokol kesehatan. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena.

“Kami berharap semuanya nanti diterapkan sesuai dengan rekomendasi gugus tugas. Mereka juga pasti akan mempertimbangan segala risiko yang mungkin terjadi,” ujar Rocky Babena.

Masih Lakukan Latihan Mandiri

Rocky Babena menyatakan bahwa Persipura tetap menaati anjuran BNPB. Hingga detik ini, manajemen masih menginstruksikan agar pemain melakukan latihan mandiri.

“Sampai hari ini, Persipura masih berpedoman pada arahan gugus tugas. Kami masih menerapkan protokol kesehatan. Kami juga masih menggelar latihan secara virtual,” tutur Rocky Babena.

Latihan mandiri ini dilakukan sembari menunggu peraturan resmi kompetisi. Rocky mengaku pihaknya sudah menerima protokol kesehatan yang disusun PSSI. Kini, pihaknya masih mempelajari rincian isi surat tersebut.

Persipura Ingin Lanjutan Liga Sesuai Rekomendasi BNPB

“Kami masih menunggu protap kompetisi. Yang mau diterapkan dalam kompetisi itu modelnya seperti apa,” tegas Rocky.

“Memang rancangannya sudah dikirimkan kepada kami. Sekarang, kami masih mempelajarinya lebih detail. Terutama risiko tim yang wajib menjadi tanggung jawab operator,” imbuhnya.

Minta Kepastian dari PSSI dan PT LIB

Lebih lanjut, Rocky Babena juga meminta kepastian mengenai suporter. Ia meminta agar PSSI dan PT LIB benar-benar memastikan stadion tidak dimasuki penonton. Ia khawatir kenyataan yang ada nanti justru berbanding terbalik dengan rencana awal.

“Kami berharap kepada PSSI dan PT LIB. Pertandingan yang digelar di Jawa tanpa penonton itu harus benar-benar diterapkan. Jangan sampai ketika pertandingan berjalan, tiba-tiba disusupi penonton. Wacana ini harus dikaji lagi,” ucap Rocky.

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 bakal dipusatkan di Pulau Jawa. Rencananya, seluruh pertandingan bakal dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Bagi tim asal luar Jawa seperti Persipura, markasnya akan dipindahan ke Yogyakarta. Namun, hingga kini, manajemen Persipura masih bergeming dengan wacana tersebut.

Persipura Ingin Lanjutan Liga Sesuai Rekomendasi BNPB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top