BerandaLiga IndonesiaPersipura Dambakan Pimpinan PT LIB yang Independen

Persipura Dambakan Pimpinan PT LIB yang Independen

Manajemen Persipura Jayapura angkat suara terkait sosok calon pimpinan PT LIB. Manajemen mendambakan pimpinan baru yang tidak terafiliasi dengan klub maupun PSSI. Untuk itu, manajemen meminta klub Liga 1 agar bijaksana dalam memilih. Sehingga PT LIB dipimpin oleh wajah-wajah profesional dan independen.

Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Ia beranggapan bahwa operator hendaknya tidak memiliki kepentingan apapun. Sehingga tidak lagi muncul konflik-konflik yang menimbulkan keributan.

“PT LIB merupakan operator kompetisi. Jadi harus diisi orang yang profesional dan independen. Jelas tidak mungkin diisi oleh orang-orang dari PSSI. Itu akan mengakibatkan PT LIB tidak profesional dan independen,” ujar Benhur Tomi Mano.

Benhur juga mengatakan telah bosan melihat hiruk pikuk konflik. Menurutnya, hal ini terjadi karena adanya konflik kepentingan. Sehingga hal tersebut harus dihilangkan dari persepakbolaan Indonesia.

“Kami sudah bosan ribut terus. Jadi kita harus sadari kesalahan yang ada selama ini. Adanya orang tidak profesional dan independen menunjukkan adanya kepentingan. Mereka tidak menginginkan sepak bola kita maju,” Benhur menekankan.

Ingatkan Ketua Umum PSSI

Tak lupa, Benhur juga mengingatkan Ketua Umum PSSI. Ia meminta agar pihaknya berhati-hati dalam menentukan pilihan. Ketum PSSI harus cermat dalam menentukan sosok pimpinan PT LIB.

“Banyak orang mengaku independen tapi punya hubungan dengan klub. Yang seperti ini banyak. Kami sudah tahu, makanya kami ingatkan Pak Ketua Umum. Supaya lebih cermat dan berhati-hati,” kata Benhur.

 

Persipura Dambakan Pimpinan PT LIB yang Independen

Benhur juga meminta Ketum PSSI tak mengabaikan peran klub. Ia meminta PSSI berkomunikasi dengan perwakilan klub Liga 1. Sebab, pihak klub dianggap lebih mengetahui persoalan PT LIB.

“Pak Ketum, jika ingin mendengarkan bagaimana operator dan PSSI bekerja, hubungi klub. Saya yakin banyak informasi yang bisa menjadi bahan pembenahan. Di PT LIB itu, uang ratusan miliar beredar. Pasti banyak pihak yang berkepentingan,” ujar Benhur.

Telah Mengusulkan Tiga Nama

Manajemen Persipura sendiri telah mengusulkan tiga nama calon pimpinan. Mereka adalah Maruarar Sirait, Tigor Shaloom Boboy, dan Tommy Welly. Nama-nama tersebut diharapkan mampu menambal jabatan direksi yang lowong.

Benhur mengatakan nama-nama tersebut telah memahami sepak bola Indonesia. Ia menganggap ketiganya telah siap terjun ke medan perang.

“Kalau Pak Ara (Maruarar) kita sudah tahu sepak terjangnya. Beliau sukses menggelar Piala Presiden beberapa kali. Kita semua merasakan nikmatnya turnamen tersebut. Sedangkan Tommy Welly dan Tigor itu figur yang profesional. Punya pemahaman sepak bola dan kompetisi yang baik. Tinggal terjun saja,” ucap Benhur.

Persipura Dambakan Pimpinan PT LIB yang Independen
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini