BerandaLiga IndonesiaPersija Jakarta Sumbang Rp310 Juta untuk Perangi Corona

Persija Jakarta Sumbang Rp310 Juta untuk Perangi Corona

Program Persija Jakarta yang bertajuk ‘SatuHatiLawanCorona’ terlah berakhir. Program bantuan penanganan Corona itu bekerja sama dengan kitabisa.com. Selama tiga pekan, dana yang terkumpul mencapai Rp310 juta.

Jumlah tersebut melampaui target yang dicanangkan meraih Rp200 juta. Seluruh dana itu berasal dari sumbangan supporter dan masyarakat umum.

Selain sumbangan, dana itu juga berasal dari hasil lelang. Beberapa barang pribadi pemain Persija telah dilelang melalui akun instagram @Persijajkt. Barang bersejarah itu meliputi jersey, sepatu, hingga medali juara Piala Presiden 2018.

Seluruh dana tersebut akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Hal itu disampaikan langsung Dirut Persija, Ambono Janurianto. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada supporter dan masyarakat.

“Terima kasih kepada pemain dan seluruh pihak yang telah membantu. Kami berharap program seperti ini akan terus berlanjut,” ujar Ambono Janurianto.

“Seluruh dana akan kita salurkan kepada yang membutuhkan. Semoga usaha kita dapat membantu Jakarta dalam memerangi Covid-19. Juga berbagi kepada pihak yang membutuhkan dalam situasi sulit ini,” imbuh Ambono.

Disambut Antusias Tinggi Masyarakat

Program Persija Jakarta ini disambut antusiasme masyarakat yang tinggi. Mereka terus menyumbangkan bantuan melalui kitabisa.com. Selain itu, sambutan baik juga datang dalam proses lelang. Tawaran-tawaran yang dilemparkan juga dengan nilai yang lumayan besar.

Lelang ini melibatkan sembilan pemain dan manajer tim, Bambang Pamungkas. Bahkan, jersey Bepe, sapaan akrabnya, laku terjual senilai Rp23 juta. Jersey tersebut merupakan jersey timnas Indonesia. Bepe mengenakannya dalam pengabdian terakhirnya bersama timnas AFF 2012.

Persija Jakarta Sumbang Rp310 Juta untuk Perangi Corona

Bepe melelang tiga benda pribadi bersejarahnya. Selain jersey, legenda Persija ini melelang sepatu dan medali. Sepatu keramat tersebut laku senilai Rp18,6 juta. Sementara medali juara Piala Presiden 2018 terjual seharga Rp21 juta. Total tiga barang Bepe itu mencapai Rp62,6 juta.

Dalam laman resmi Persija Jakarta, Bepe juga menyampaikan harapannya. Ia berharap program ini dapat membantu Jakarta dalam penanganan Covid-19.

Bomber Persija Sumbang Rp100 Juta

Striker Persija Jakarta, Marko Simic juga berpartisipasi dalam program ini. Bomber asal Kroasia ini menyumbangkan uang senilai Rp100 juta. Dia berharap kontribusinya dapat membantu Indonesia melawan wabah Corona.

“Dengan kerendahan hati, saya memutuskan menyumbangkan Rp100 juta. Ini sebagai donasi melawan Covid-19. Hal ini saya lakukan karena Jakarta sangat berjasa bagi saya,” ujar Simic dalam laman resmi Persija.

Seperti diketahui, Jakarta kini menjadi episentrum penyebaran wabah Corona. Ada ribuan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ibu kota. Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan telah mengambil kebijakan PSBB.

Persija Jakarta Sumbang Rp310 Juta untuk Perangi Corona
Rebeckahttps://kompasbola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini