Persija Jakarta Siapkan Pemain Muda untuk Lanjutan Liga 1

Persija Jakarta Siapkan Pemain Muda untuk Lanjutan Liga 1

Persija Jakarta memberikan respon terkait wacana regulasi pemain muda. Tim Macan Kemayoran telah menyiapkan pemain mudanya untuk turun berlaga. Apalagi, tim asuhan Sergio Farias ini memiliki banyak pemain muda potensial.

Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih Persija, Sudirman. Ia juga mengaku telah menyerahkan nama-nama tersebut kepada Sergio Farias.

Coach Sergio Farias telah memegang nama-namanya (pemain U-20). Saya yang memberikannya langsung,” ujar Sudirman.

Namun, Sudirman tidak mau memberikan rincian nama-nama pemain muda tersebut. Ia menganggap hal ini merupakan rahasia dapur tim Persija. Apalagi wacana tersebut belum mendapatkan persetujuan resmi dari PSSI.

Saat ini PSSI memang belum memutuskan format lanjutan kompetisi. Namun, berbagai isu yang beredar membuat Persija ikut ambil ancang-ancang. Tim Ibu kota itu tidak mau ketinggalan langkah dari kompetitornya.

Disetujui Sergio Farias

Lebih lanjut, Sudirman mengaku Sergio Farias sepakat dengan nama-nama tersebut. Pemain tersebut dianggap sebagai pemain potensial di tubuh tim Persija.

Namun, Sergio Farias belum bisa langsung menurunkan pemain tersebut. Menurut eks pemain timnas era 90-an tersebut, masih butuh waktu untuk memastikan kesiapan mental pemain.

Persija Jakarta Siapkan Pemain Muda untuk Lanjutan Liga 1

“Dia (Sergio Farias) bilang, pemain ini mempunyai potensi. Namun, mereka harus bersabar untuk mendapat jatah bermain,” ucap pria berkepala plontos tersebut.

Banyak Pemain Muda Potensial

Sudirman mengaku bahwa regulasi pemain muda tersebut tidak memberatkan Persija. Saat ini, skuad Macan Kemayoran juga diisi bibit-bibit pemain berkualitas.

Persija juga menyumbangkan banyak pemain untuk pemusatan latihan timnas U-19. Tercatat ada lima nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Mereka adalah Sutan Zico, Braif Fatari, Risky Sudirman, Figo Sapta, dan Sandi Arta Samosir.

Bahkan ada dua nama pemain muda yang didaftarkan ke dalam skuad senior Persija. Keduanya adalah Braif Fatari (penyerang) dan Risky Sudirman (Penjaga Gawang).

Wacana penerapan regulasi pemain U-20 memang beredar belakangan ini. Gagasan ini muncul kala PSSI menggelar rapat bersama APSSI (Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia).

Kebijakan tersebut membantu Shin Tae-yong dalam menyusun kerangka pemain timnas U-20. Rencana ini juga bagian dari persiapan menyongsong Piala Dunia U-20 2021 nanti. Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

Namun, hingga kini regulasi tersebut masih sebatas wacana saja. Sebab, PSSI belum mengambil keputusan resmi terkait format kompetisi. Sempat beredar kabar bahwa PSSI akan menggelar rapat pada 13 Juni. Namun, hingga detik ini, rapat tersebut tak kunjung diselenggarakan.

Persija Jakarta Siapkan Pemain Muda untuk Lanjutan Liga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top