Persija Jakarta Jadi Tim Musafir, Begini Respon Pemain

Persija Jakarta Jadi Tim Musafir, Begini Respon Pemain

Persija Jakarta resmi memilih Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul sebagai markas. Hal ini membuat tim Macan Kemayoran kembali menjadi tim musafir. Menanggapi pilihan tersebut, para pemain mengaku tidak ada masalah.

Sebelumnya, Persija memutuskan bakal bermarkas di Kabupaten Bantul. Mereka bakal menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai markas. Kepastian ini disampaikan oleh Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Menurut Ferry Paulus, SSA bukanlah tempat asing bagi Persija. Sebab, SSA merupakan salah satu markas alternatif tim Ibu kota tersebut. Selain itu, fasilitas di Bantul juga dinilai cukup mumpuni. Hal ini dianggap bakal mendatangkan hal positif bagi Persija.

Bagi pemain Persija, keputusan tersebut bukanlah masalah. Sebab, mereka mengaku siap untuk bertanding di manapun. Hal ini sebagaimana diutarakan dua punggawanya, Heri Susanto dan Otavio Dutra.

Bahagia Bermain di Bantul

Menurut Heri Susanto, ia justru sumringah mendengar keputusan tersebut. Pasalnya, ia berasal dari daerah yang tak jauh dari Bantul, yakni Magelang. Artinya, ia bisa lebih dekat dengan keluarga besarnya. Hal ini membuatnya lebih termotivasi dalam menjalani lanjutan kompetisi.

“Bersyukur kalau Persija memang benar bermarkas di Stadion Sultan Agung. Berarti saya bisa lebih dekat dengan keluarga nanti,” ujar Hersus, sapaan akrab Heri Susanto.

“Walau pertandingan digelar tanpa disaksikan penonton, tapi rasanya senang. Sebab bisa bermain di daerah yang tak jauh dari keluarga,” imbuh eks pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Lebih lanjut, Hersus juga mengungkapkan informasi terkait persiapan Persija. Ia hanya mengetahui latihan bakal dihelat Agustus mendatang. Namun, ia belum mengetahui secara pasti lokasi latihan tersebut. Apakah di Jakarta, atau langsung di Yogyakarta.

“Mungkin Agustus klub mulai latihan bersama. Tapi belum tahu pasti kapan akan kembali berlatih. Apakah langsung kumpul di Yogyakarta, atau di Jakarta dulu,” ungkap Hersus.

Persija Jakarta Jadi Tim Musafir, Begini Respon Pemain

Siap Bermain di Manapun

Hal senada juga disampaikan kolega Hersus, Otavio Dutra. Ia menilai keputusan tersebut merupakan opsi terbaik bagi Persija. Untuk itu, ia mengaku siap untuk memberikan yang terbaik. Baik itu ketika bermain di Jakarta, atau di luar Ibu kota.

Bagi Otavio Dutra, bermain di mana saja rasanya akan sama. Apalagi, seluruh sisa pertandingan bakal digelar tanpa kehadiran penonton.

“Sebenarnya kami belum mendapatkan kabar tersebut (bermarkas di Bantul). Namun, seandainya Persija bermain di luar Jakarta, itu akan lebih baik. Manajemen pasti mengetahui yang terbaik untuk tim,” ujar Otavio Dutra.

“Tapi, kami sebagai pemain tentu tidak ada masalah. Bermain di manapun kami siap. Apalagi penonton kan tidak boleh menyaksikan pertandingan. Jadi, bermain di mana saja pasti rasanya sama,” imbuhnya.

Persija Jakarta Jadi Tim Musafir, Begini Respon Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top