BerandaLiga IndonesiaPersija Bersama PSSI Pers Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Persija Bersama PSSI Pers Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Persija Jakarta menggandeng PSSI Pers untuk melakukan kerja sama. Keduanya berkolaborasi dalam upaya memberikan bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Di sini, PSSI Pers akan menjadi penyalur dana bagi manajemen Persija.

Persija memberikan uang tunai yang diamanahkan kepada PSSI Pers. Dana tersebut akan disalurkan terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan. PSSI Pers diharapkan menjadi perwakilan wartawan olahraga dalam menyalurkan bantuan.

Bantuan tersebut rencananya akan didistribusikan dalam bentuk sembako. Masyarakat yang menjadi sasaran adalah yang terdampak secara ekonomi.

“Kami menunjuk PSSI Pers sebagai distributor dalam menyalurkan bantuan. Ini merupakan perwakilan dari insan wartawan sepak bola nasional,” ujar Chief Marketing Officer Persija, Andhika Suksmana.

PSSI Pers merupakan organisasi bagi waratawan liputan sepak bola nasional. Di samping kegiatan jurnalistik, PSSI Pers memiliki program kemanusiaan. Program ini telah menjadi kegiatan yang dilakukan secara periodik.

“PSSI Pers memiliki program kemanusiaan sehingga harus kita dukung. Teman-teman pers juga telah menjadi mitra kami. Baik dalam menyampaikan informasi, maupun menyampaikan kritik yang membangun,” tambah Andhika.

Sambutan Positif dari PSSI Pers

Zainal Hasan, selaku Koordinator PSSI Pers, menyambut baik amanah tersebut. Ia akan memanfaatkan dana yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengatakan bahwa insan wartawan harus senantiasa bersinergi. Semuanya harus bahu-membahu atas nama kemanusiaan.

Persija Bersama PSSI Pers Bantu Masyarakat Terdampak Corona

“Terima kasih kepada manajemen Persija yang telah memercayai kami. Kami akan menjaga amanah ini. Pandemi Covid-19 telah menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan ekonomi,” ujar Zainal Hasan.

“Masyarakat mengharapkan bantuan karena sebentar lagi hari raya Idul Fitri. Untuk itu, kami bersama Persija akan membantu dengan paket sembako,” imbuh Zainal

Zainal berharap kerja sama semacam ini dapat terus berlanjut. Sehingga sepak bola mampu berbicara banyak di bidang kemanusiaan.

“Semoga kerja sama ini bisa berlanjut seterusnya. Sehingga mampu menjadi pionir bagi stakeholder sepak bola Indonesia. Karena hal ini demi nama kemanusiaan,” tutur Zainal.

PSSI Pers Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Sebelumnya, PSSI Pers telah melakukan penggalangan donasi. Selama tiga minggu, mampu mendapatkan dana sebesar RP24.550.000.

Hasil donasi disalurkan dalam bentuk masker dan hand sanitizer. Yakni berupa 1.000 masker medis dan 50 liter hand sanitizer. Bantuan tersebut telah didistribusikan ke RSUD Tangerang Selatan dan RS Royal.

PSSI Pers juga telah bekerja sama dengan Persija Foundation. Hasilnya, 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu telah disalurkan. Bantuan tersebut diberikan untuk petugas medis di RSUD Pasar Minggu.

Persija Bersama PSSI Pers Bantu Masyarakat Terdampak Corona
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini