Persib Tunggu Format Kompetisi sebelum Renegosiasi Kontrak

Persib Tunggu Format Kompetisi sebelum Renegosiasi Kontrak

Persib Bandung masih bergeming soal negosiasi ulang kontrak pemainnya. Manajemen Maung Bandung masih menunggu format resmi lanjutan kompetisi. Sebab, banyak variabel yang harus ditentukan sebelum memperbarui kontrak.

Sebelumnya, PSSI meminta klub untuk segera menyelesaikan kontrak baru pemain. Federasi tidak ingin persoalan ini menjadi ganjalan jalannya kompetisi. Kini, PSSI mengutus Yunus Nusi bertindak sebagai mediator penyelesaian masalah ini.

PSSI juga akan menjadikan kontrak pemain sebagai bahan pertimbangan dalam rapat. Sehingga pihak federasi berharap persoalan ini selesai dalam tempo singkat.

Menanggapi wacana tersebut, manajemen Persib tidak bersedia berkomentar banyak. Sebab, format resmi kompetisi belum ditetapkan oleh PSSI. Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya belum siap berbicara tentang masa depan tim. Selama format kompetisi belum jelas, pihaknya tidak mau berandai-andai.

“Kami tidak mau berandai-andai. Sebab, kami juga belum tahu regulasinya seperti apa. Kami masih menunggu,” ujar Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Tunggu Timeline Kompetisi

Teddy Tjahjono mengaku masih menunggu jadwal pasti terkait kompetisi. Hal ini menjadi faktor utama yang menentukan seluruh aspek kontrak.

“Misalnya kompetisi dimulai bulan September. Tapi kami kan belum tahu formatnya dan kapan selesainya. Itu sangat menentukan semua. Misalnya hubungan sponsor dan kontrak pemain, semuanya berhubungan di sini,” ucap Teddy menjelaskan.

Persib Tunggu Format Kompetisi sebelum Renegosiasi Kontrak

Saat ini, kontrak pemain Liga 1 rata-rata berakhir bulan Desember 2020. Sedangkan lanjutan liga belum dipastikan kapan dimulai dan kapan berakhir. Hal ini tentu membuat pihak klub kebingungan. Sehingga mereka meminta PSSI terlebih dahulu menetapkan format kompetisi.

“Kalau formatnya bukan kompetisi penuh, tentu akan berbeda waktunya. Jadi variabelnya memang banyak, sehingga belum bisa memutuskan sekarang,” kata Teddy.

Belum Ada Perubahan Gaji

Sedangkan untuk gaji pemain, Persib juga belum melakukan perubahan. Manajemen masih mengikuti regulasi gaji yang ditetapkan PSSI sebelumnya.

Persib masih menggaji pemain sebesar 25 persen nilai kontrak. Menurut Teddy, banyak klub lain yang masih menerapkan peraturan tersebut. Sehingga kalau ada perubahan gaji, Persib bakal mengikuti instruksi PSSI.

“Kalau untuk gaji, kami masih mengikuti peraturan PSSI. Bukan hanya Persib, banyak tim lain yang juga menetapkan aturan yang sama,” ucap Teddy.

Wacana digulirkannya liga memang santer terdengar satu pekan terakhir ini. Namun, belum ada keputusan pasti mengenai format resmi lanjutan kompetisi. PSSI rencananya akan menggelar rapat Exco untuk megambil keputusan terkait format kompetisi. Rapat ini rencananya akan digelar 13 Juni mendatang.

Persib Tunggu Format Kompetisi sebelum Renegosiasi Kontrak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top