Persib Respon Keputusan Resmi PSSI Lanjutkan Liga 1 2020

Persib Respon Keputusan Resmi PSSI Lanjutkan Liga 1 2020

PSSI resmi mengumumkan bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Respon positif ditunjukkan oleh salah satu kontestan, Persib Bandung. Maung Bandung yang sedari awal menginginkan liga dilanjutkan, kini bisa bernafas lega.

Liga 1 2020 bakal kembali digelar bulan Sepember mendatang. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi Persib Bandung. Sebab, tim Maung Bandung memang menyuarakan agar liga tetap dilanjutkan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono memberikan apresiasi kepada PSSI. Selanjutnya, Persib akan segera melakukan persiapan untuk menyongsong pertandingan.

“Kami menyambut positif lanjutan liga bulan September atau Oktober nanti. Kami masih menanti jadwal pasti kapan pertandingan dimulai. Sehingga klub juga bisa segera mempersiapkan diri,” ujar Teddy Tjahjono.

Kepastian jadwal ini penting bagi persiapan Persib. Hal ini berkaitan dengan kapan pelatih bisa mengumpulkan pemain. Untuk itu, saat ini manajemen tengah melakukan koordinasi dengan tim pelatih.

“Kalau untuk kepastian jadwal latihan, nanti dulu. Kami masih menunggu jadwal resmi pertandingan Liga 1,” ujar Teddy menjelaskan.

Perlu Renegosiasi Kontrak

Lebih lanjut, jadwal kompetisi juga penting untuk renegosiasi kontrak. Sebab, kontrak awal pemain akan berakhir pada Desember mendatang. Jika liga dilanjutkan September, maka bisa berakhir bulan April. Sehingga butuh adanya kontrak baru bagi pemain.

Maka dari itu, Persib tidak mau bertindak gegabah mengenai kontrak. Menurut Teddy, manajemen harus menunggu jadwal resmi kompetisi.

“Kita sebaiknya menunggu jadwal dan pelaksanaannya dulu. Setelah itu, kita baru bisa membicarakan masalah kontrak pemain,” tegas Teddy.

Kemudian, Teddy secara khusus berharap agar lanjutan kompetisi berjalan lancar. Ia juga berharap pertandingan bakal tersaji dengan kualitas yang baik.

Persib Respon Keputusan Resmi PSSI Lanjutkan Liga 1 2020

Persebaya Berikan Peringatan

Selain Persib, respon juga diberikan kontestan lainnya, Persebaya Surabaya. Presiden Bajul Ijo, Azrul Ananda, mengingatkan akan resiko yang mungkin terjadi. Sehingga hal tersebut harus diperhatikan oleh pengambil kebijakan.

“Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Masih ada kemungkinan memburuk di bulan-bulan berikutnya. Kemungkinan diberlakukannya PSBB dan lockdown yang ketat juga terbuka,” ujar Azrul Ananda.

Azrul juga mewanti-wanti perbedaan kondisi di tiap-tiap daerah. Hal ini bisa menambah rumit permasalahan yang mungkin terjadi. Sehingga ia mengingatkan agar tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Sebab, keputusan yang diambil dengan tergesa-gesa bisa menghadirkan bahaya yang muncul kemudian.

“Sebaiknya kita menghindari situasi terburuk dalam situasi seperti ini. Keputusan gegabah demi kepentingan jangka pendek bisa mengorbankan kepentingan jangka panjang,” imbuhnya.

Persib Respon Keputusan Resmi PSSI Lanjutkan Liga 1 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top