Persib Matangkan Persiapan Jelang Gelar Latihan Bersama

Persib Matangkan Persiapan Jelang Gelar Latihan Bersama

Persib Bandung terus genjot persiapan demi menyongsong lanjutan liga. Program latihan yang dibuat oleh tim pelatih juga semakin matang. Begitu PSSB berakhir, tim Maung Bandung segera gelar latihan bersama.

Selain melakukan persiapan, pemantauan kondisi pemain juga terus dilakukan. Hal ini membuat pemain disiplin untuk terus menjaga staminanya. Sehingga ketika latihan digelar, tidak ada permasalahan dengan fisik pemain.

Hal tersebut juga diamini oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Menurutnya, fisik pemain Persib saat ini dalam kondisi prima. Hal ini ia nilai sebagai sebuah keuntungan bagi tim pelatih. Sebab, saat latihan digelar, tidak perlu ada tes fisik pemain.

Penilaian ini Yaya Sunarya dapatkan dari pantauan video pemain. Menurutnya, semua pemain berhasil melahap seluruh program latihan. Kemudian, dari hasil komunikasi dengan pemain, tidak ada keluhan yang disampaikan.

“Belum ada tes fisik saat kami latihan perdana usai PSBB nanti. Kalaupun ada tes fisik, tentu tergantung kebutuhannya,” ujar Yaya Sunarya.

Manajemen Persib Tidak Terburu-buru

Yaya sendiri juga belum mengetahui kapan latihan perdana digelar. Walaupun PSBB Kota Bandung akan berakhir 26 Juni mendatang. Meski demikian, ia mengaku pihak manajemen juga tidak terburu-buru. Semua harus sesuai dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya.

“Kami menunggu keputusan pemerintah usai PSBB berakhir. Karena juga berkaitan dengan fasilitas pemerintah yang kita pakai,” ungkap Yaya.

“Sebelumnya juga ada tahapan dan mekanisme yang telah dibuat. Kami tidak terburu-buru. Semua sesuai planning yang kita buat,” imbuhnya.

Persib Matangkan Persiapan Jelang Gelar Latihan Bersama

Tahapan yang dimaksud Yaya adalah sterilisasi mes pemain. Hal tersebut harus dilakukan sebelum pemanggilan pemain. Persib kini juga masih berkoordinasi dengan pemilik fasilitas.

“Tahapan-tahapan itu harus kami lalui. Apabila semuanya sudah beres, kami akan panggil semua pemain,” tutur Yaya.

Pelatih Minta Gunakan GBLA

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts juga menyampaikan permintaannya terkait fasilitas latihan ini. Ia meminta agar latihan bisa digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Saya sangat bersemangat untuk latihan usai PSBB pada 26 Juni nanti. Kami punya beberapa hari lagi untuk menyiapkan protokol kesehatan. Setelah itu, kami bisa memulai latihan di GBLA,” ujar Robert.

Namun, Robert juga mengingatkan agar seluruh elemen tetap waspada. Sebab, virus Corona belum benar-benar hilang dari Indonesia.

“Kita masih harus fokus hancurkan virus ini seperti negara lain. Tapi kita lihat mereka tetap bisa menjalankan liganya. Semoga semuanya segera membaik akhir Juli nanti. Sehingga semuanya tampak meyakinkan saat pertandingan kembali digelar,” pungkas Robert.

Persib Matangkan Persiapan Jelang Gelar Latihan Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top