Persib Gelar Tes PCR Tahap Kedua, Tidak Semua Pemain Ikut

Persib Gelar Tes PCR Tahap Kedua, Tidak Semua Pemain Ikut

Persib Bandung menggelar tes polymerase chain reaction (PCR), Jumat (10/7). Namun, tes ini belum diikuti semua pemain Maung Bandung. Tercatat, ada lima pemain yang belum sempat mengikuti tes kesehatan tersebut.

Tes PCR tahap kedua ini diikuti oleh 12 orang. Mereka terdiri dari pemain, pelatih, dan staf tim Persib. Tes ini dilaksanakan di Graha Persib, Kota Bandung.

Sebelumnya, Persib juga telah melakukan tes PCR tahap pertama. Tes tersebut diikuti 40 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, dan staf klub. Tes tahap pertama ini dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hasilnya, semua peserta dinyatakan negatif Covid-19.

Menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani, tes ini diikuti pemain yang baru datang. Ia menambahkan, hasil tes ini akan diterima Persib Senin (13/7) lusa.

Alhamdulillah, kami sudah melakukan tes PCR tahap kedua. Tes ini diikuti 12 orang termasuk ofisial. Tes ini untuk orang yang belum ikut gelombang pertama. Hasilnya insyaallah keluar hari Senin sebagaimana yang dikonfirmasi Labkesda,” tutur Raffi Ghani.

Belum Diikuti Semua Pemain

Namun, belum semua pemain mengikuti tes tahap kedua ini. Raffi Ghani mencatat ada lima pemain yang belum mengikuti tes kesehatan. Mereka adalah Supardi Nasir, Zulham Zamrun, Omid Nazari, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

Menurut Raffi, Supardi dan Zulham masih berada di rumah masing-masing. Keduanya meminta izin kepada manajemen karena ada urusan keluarga. Supardi izin karena orang tuanya tengah dirawat di rumah sakit. Sedangkan Zulham masih menemani istrinya yang baru saja melahirkan.

Persib Gelar Tes PCR Tahap Kedua, Tidak Semua Pemain Ikut

“Pemain yang belum itu legiun asing yang belum datang. Supardi dan Zulham ketika datang akan kami lakukan PCR,” ujar Raffi.

Legiun Asing Tes di Luar Negeri

Lebih lanjut, Raffi menyampaikan bahwa pemain asing tidak akan dites di Bandung. Semuanya akan melakukan tes PCR di negaranya masing-masing. Sebab, tes kesehatan merupakan syarat untuk terbang ke Indonesia. Selain itu, mereka harus dinyatakan negatif untuk bisa masuk ke Indonesia.

Hasil tes tersebut dinilai cukup oleh tim dokter Persib. Sehingga mereka tidak perlu melakukan tes PCR ulang di Bandung.

“Jadi, mereka (pemain asing) tidak akan dites lagi. Karena mereka pasti telah melakukan tes di negaranya masing-masing. Jadi tidak akan dites lagi,” ungkap Raffi.

Sejauh ini, hanya Nick Kuipers yang mengikuti tes PCR di Bandung. Selain itu, Omid Nazari juga telah menyerahkan hasil tesnya di Swedia.

Persib Gelar Tes PCR Tahap Kedua, Tidak Semua Pemain Ikut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top