Persib Bandung Urungkan Niat Gelar Latihan Perdana

Persib Bandung Urungkan Niat Gelar Latihan Perdana

Hari ini, Senin (6/7), Persib Bandung berencana gelar latihan perdana. Rencananya, latihan ini bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, tiba-tiba rencana itu urung jadi diselenggarakan. Pasalnya, tes PCR (polymerase chain reaction) belum diikuti seluruh elemen tim.

Keputusan ini diambil oleh jajaran pelatih Persib Bandung. Mereka ingin latihan digelar usai seluruh pemain mengikuti tes PCR. Dengan begitu, tidak ada kekhawatiran takut terpapar virus Corona saat latihan. Untuk itu, latihan ditunda sampai semua pemain mengikuti tes PCR.

Keputusan ini juga diamini oleh dokter tim Persib, Raffi Ghani. Ia mengatakan akan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait penundaan ini.

“Instruksinya seperti itu. Kami sudah berkomunikasi juga dengan pelatih. Senin, 6 Juli 2020, kami batalkan latihan. Kami akan melakukan meeting untuk membahas persiapan ke depannya,” ujar Raffi Ghani.

Wajibkan Tes PCR

Raffi Ghani merupakan gugus tugas penanganan Covid-19 Persib. Ia mewajibkan seluruh pemain untuk menjalani tes PCR. Namun, bagi pemain yang telah menjalaninya, tidak perlu lagi mengikuti tes kesehatan tersebut.

“Seperti coach Robert Rene Alberts yang sudah tes di Malaysia. Jadi tidak perlu tes lagi. Omid Nazari juga sudah tes di Swedia dan hasilnya negatif. Ia tak usah melakukan pemeriksaan di Bandung. Pemeriksaan ini hanya kami lakukan bagi yang belum,” tutur Raffi.

Persib Bandung Urungkan Niat Gelar Latihan Perdana

Lebih lanjut, Raffi mengabarkan bakal ada gelombang kedua tes PCR. Tes ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat seluruh pemain tiba di Bandung, meraka akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah semua pemain menjalani tes kesehatan, latihan perdana akan segera digelar.

Seluruh Elemen Tim Negatif Covid-19

Sebelumnya, 48 awak tim Persib telah melakukan tes PCR. Tes ini dilakukan di Graha Persib pada hari Jumat (3/7). Tes ini dilakukan Laboratorium Kesehatan Jawa Barat dan hasilnya telah keluar. Hasilnya, 48 awak tim Maung Bandung dinyatakan negatif Covid-19.

Alhamdulillah, berdasarkan informasi yang kami dapat, hasilnya semua negatif. Ini tentu kabar yang sangat menggembirakan. Kami mendapatkan hasilnya dari Labkes Pemprov Jabar, Minggu pagi,” ungkap Raffi.

Persib Bandung merupakan klub pertama yang melaksanakan tes PCR. Belum ada kontestan Liga 1 lainnya yang melakukan tes kesehatan. Raffi menegaskan, tes PCR ini mendapatkan respon positif dari dokter tim lainnya.

“Semoga Persib menjadi motor dalam menerapkan protokol kesehatan dalam sepak bola. Semoga tim lainnya segera mengikuti,” ucap Raffi.

Persib Bandung Urungkan Niat Gelar Latihan Perdana
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top