Persib Bandung Pertimbangkan Kembali Gunakan Stadion GBLA

Persib Bandung Pertimbangkan Kembali Gunakan Stadion GBLA

Persib Bandung melirik kemungkinan kembali bermarkas di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tim Maung Bandung mengaku tengah mengurus izin pengelolaan GBLA. Namun, proses ini tak kunjung selesai dua tahun terakhir ini.

Teddy Tjahjono mengaku selalu memprioritaskan untuk menggunakan GBLA. Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyatakan ada persoalan birokrasi yang menghadang. Hal ini membuat Maung Bandung terpaksa bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

“Sebenarnya priorotas kami dari dulu itu di GBLA. Tapi ada kendala yang membuat GBLA belum bisa digunakan. Kami akhirnya pindah ke SJH,” ujar Teddy Tjahjono.

Namun, kabar lanjutan Liga 1 2020 membuat Persib kembali melirik GBLA. Teddy Tjahjono menyatakan bahwa kemungkinan bermarkas di GBLA tetap terbuka. Namun, hal ini juga bergantung pada kesiapan Stadion GBLA.

Pantau GBLA

Sebelumnya, manajemen Persib juga telah memantau fasilitas Stadion GBLA. Selain untuk pertandingan, manajemen juga tengah mencari tempat latihan.

Hal tersebut dilakukan karena Stadion GBLK sudah lama tidak digunakan. Sehingga manajemen merasa perlu untuk memantau kesiapan fasilitas yang tersedia.

“Nanti ke depan, kami masih melihat kesiapan stadion. Sebab, stadion sudah lama tidak dipakai. Kami harus melihat apakah bisa dipakai untuk latihan dan pertandingan. Kami harus pikirkan hal itu,” ucap Teddy.

Persib Bandung Pertimbangkan Kembali Gunakan Stadion GBLA

Saat ini Persib mendaftarkan dua stadion sebagai kandang di Liga 1 2020. Yakni, Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat. Namun, hanya SJH yang sudah digunakan Persib musim ini. Hal ini disebabkan proses ambil alih pengelolaan yang belum rampung.

Ingin Kelola GBLA

Keinginan Persib untuk mengelola GBLA sudah disampaikan sejak lama. Proses ambil alih pengelolaan ini sudah berjalan dua tahun. Namun, ambil alih pengelolaan ini tak kunjung bisa terealisasikan.

Persib sudah mengajukan diri menjadi pengelola GBLA kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Teddy mengaku proses negosiasi tersebut masih berjalan sampai sekarang. Ia juga terus menjalin komunikasi dengan pihak Pemkot Bandung.

“Kami masih menjalin komunikasi dengan Pemkot Bandung. Sekarang, bolanya ada di Pemkot, dan kami hanya menunggu,” tutur Teddy.

Menurut Teddy, ada permasalahan internal di tubuh Pemkot Bandung. Proses serah terima dari kontraktor kepada Pemkot juga belum terjadi. Hal ini disinyalir menjadi penghambat upaya Persib untuk segera menggunakan GBLA.

“Jadi, pekerjaan rumah sebenarnya ada di Pemkot terkait hal ini. Di internal Pemkot belum terjadi proses serah terima dari kontraktornya,” ujar Teddy menjelaskan.

Persib Bandung Pertimbangkan Kembali Gunakan Stadion GBLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top