Persib Bandung Gelar Pertemuan dengan Seluruh Elemen Tim

Persib Bandung Gelar Pertemuan dengan Seluruh Elemen Tim

Menyongsong lanjutan Liga 1, Persib Bandung menggelar pertemuan tim. Rapat ini menghadirkan seluruh elemen tim Maung Bandung. Mulai dari manajemen, pemain, dan pelatih hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan ini digelar di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (7/7). Beberapa poin penting dibahas dalam pertemuan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Poin utama yang dibahas adalah persiapan Persib dalam menghadapi kompetisi. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam menyongsong lanjutan liga. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, hingga penyusaian gaji pemain.

“Pertama, pertemuan ini membahas persiapan latihan. Terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan saat menjalankan latihan,” ujar Umuh Muchtar.

“Kedua, dan yang lebih utama, membahas kejelasan gaji dan kontrak pemain,” imbuhnya.

Ikuti Aturan PSSI

Umuh Muchtar menjelaskan, ia menggunakan aturan PSSI sebagai patokan. Segala kebijakan yang diambil harus senada dengan arahan federasi. Termasuk dalam menunaikan kewajiban terkait pembayaran gaji pemain.

Saat ini, PSSI tengah mematangkan regulasi terkait penyesuaian gaji pemain. Sebelumnya, PSSI mematok di angka 50 hingga 60 persen nilai kontrak semula. Aturan ini bisa disebut sebagai revisi dari peraturan sebelumnya.

Persib Bandung Gelar Pertemuan dengan Seluruh Elemen Tim

Sebelumnya, PSSI memperbolehkan klub memangkas gaji pemain hingga 75 persen. Seiring dengan wacana lanjutan liga, regulasi pun turut mengalami perubahan. Perubahan inilah yang kemudian menjadi patokan kontrak anyar pemain Persib.

“Kami tentu mengikuti arahan dari PSSI. Kami tidak mau melanggar atau keluar dari kebijakan yang ada. Tidak enak juga dengan klub lain. Makanya kami mengambil langkah sesuai dengan keputusan PSSI,” ujar pria berusia 72 tahun tersebut.

Disepakati Pemain

Lebih lanjut, Umuh menyebut ada titik terang usai pertemuan tersebut. Ia menyatakan bahwa seluruh pemain dan pelatih menyetujui kesepakatan tersebut.

Namun, selain gaji, ada beberapa hal lain yang belum disepakati. Saat ini, manajemen Persib masih berusaha melakukan pematangan kebijakan. Akan tetapi, Umuh menjamin kebijakan yang nantinya diambil tidak melenceng dari aturan PSSI.

“Apapun keputusannya, pemain dan pelatih menerima. Di antara klub lain, yang paling beruntung itu Persib. Sebab, gajinya tetap lancar meski dalam kondisi pandemi. Juga soal penyesuaian gajinya pun diutamakan,” tegas Umuh.

Usai persoalan ini rampung, Persib dijadwalkan segera menggelar latihan. Rencananya, latihan perdana ini bakal digelar pekan ini.

“Latihan rencananya digelar pekan ini. Namun, ada pemain yang belum datang. Supardi dan Victor (Igbonefo) belum datang,” pungkas Umuh.

Persib Bandung Gelar Pertemuan dengan Seluruh Elemen Tim
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top