Persib Bandung Bakal Kumpulkan Pemain Usai PSBB Berakhir

Persib Bandung Bakal Kumpulkan Pemain Usai PSBB Berakhir

Persib Bandung tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong lanjutan liga. Tim Maung Bandung tetap kukuh pada rencana awalnya. Manajemen akan segera mengumpulkan pemain usai PSBB berakhir. Tim Pelatih juga telah menyiapkan seluruh program dan teknis latihan.

Pernyataan ini disampaikan Teddy Tjahjono selaku Direktur PT PBB. Menurutnya, Persib akan tetap mengindahkan aturan yang dibuat pemerintah. Artinya, klub akan mengumpulkan pemain saat aturan PSSB dicabut.

“Kami tidak akan mengubah rencana. Kami tetap pada keputusan awal. Aktifitas klub akan dimulai saat aturan PSBB berkahir,” ujar Teddy Tjahjono,

Untuk itu, manajemen klub meminta seluruh jajaran tim untuk bersabar. Para pemain diminta untuk melaksanakan program yang ada sebelumnya. Meski latihan belum bisa digelar, klub meminta pemain untuk mempersiapkan diri. Sebab, liga akan dihelat bulan September atau Oktober mendatang.

“Kami sudah sampaikan kepada jajaran pemain dan pelatih. Dan semua telah memahaminya. Bagaimanapun juga, kami harus menaati peraturan pemerintah. Kita sudah senang karena kompetisi sudah ada kepastian,” kata Teddy.

PSBB Berakhir 26 Juni

PSBB di Kota Bandung dan Jawa Barat akan berakhir 26 Juni. Namun, belum diketahui apakah nanti PSBB benar-benar berakhir atau tidak. Seluruh awak tim Persib berharap PSBB akan benar-benar berakhir. Sebab, tim Maung Bandung harus segera mempersiapkan diri.

Persib Bandung Bakal Kumpulkan Pemain Usai PSBB Berakhir

Selama PSBB, kegiatan olahraga di Kota Bandung berhenti total. Sebab, ada peraturan walikota yang membatasi kegiatan yang sifatnya bersama-sama. Peraturan tersebut tertuang dalam surat edaran bernomor 233/01UD/PSSI/BDO/VI/2020.

Dalam surat edaran tersebut, diatur mengenai seluruh kegiatan olahraga. Mulai dari latihan, hingga pertandingan sepak bola dan futsal. Semua protokol kesehatan dicantumkan dalam surat tersebut.

Sudah Siapkan Program Latihan

Sembari menunggu PSBB berakhir, Persib juga menyiapkan program latihan. Program tersebut disusun sang pelatih, Robert Rene Alberts. Ia akan menerapkan model latihan tim-tim asal Inggris.

Para pemain nantinya akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil. Model tersebut dipilih untuk menyesuaikan diri dengan protokol kesehatan. Dalam panduan tersebut, setiap kegiatan harus menerapkan physical distancing.

“Saya membuat modul latihan yang sesuai dengan protokol kesehatan. Modul tersebut berisi model latihan yang bisa dilakukan, kapan bisa menggelar latihan bersama, dan kapan kami bisa melakukan latih tanding,” ujar Robert Rene Alberts.

“Saya juga telah menyiapkan untuk fase new normal. Di mana nanti latihan bisa dilakukan bersama-sama. Ya walaupun tidak akan bersama-sama sepenuhnya. Pemain akan dibagi menjadi kelompok kecil untuk berlatih,” imbuhnya.

Persib Bandung Bakal Kumpulkan Pemain Usai PSBB Berakhir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top