Persiapan Timnas Indonesia U-19 Jelang Uji Coba di Spanyol

Persiapan Timnas Indonesia U-19 Jelang Uji Coba di Spanyol

Timnas Indonesia U-19 sudah memulai pemusatan latihan dan training camp (TC) di Spanyol sejak awal pekan ini. Nantinya selama berada di Negeri Matador, Garuda Muda akan berhadapan dengan lima tim di laga uji coba.

Laga pertama uji coba yang akan dihadapi oleh Timnas U-19 adalah menghadapi Gimnastic Tarragona pada Minggu (03/01) besok. Menjelang laga tersebut, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto pun mengatakan timnya sudah siap.

Nova Arianto sendiri bertanggung jawab penuh atas David Maulana dkk sejak tiba di Spanyol. Lantaran pelatih kepala, Shin Tae-yong masih mengurusi TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

“Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di sini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba di sini,” kata Nova Arianto seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut,” tambah mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersebut.

Timnas U-19 sendiri akan menghadapi empat tim asal Spanyol, yaitu Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19 dan Arab Saudi U-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top