Persaingan United dan Chelsea, Demi Kai Havertz

Persaingan United dan Chelsea, Demi Kai Havertz

Belakangan ini, persaingan masuk zona Liga Champions Premier League semakin ketat. Khususnya pada Chelsea dan Manchester United. Bahkan hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi Kai Havertz.

Seperti diketahui, empat tim teratas Premier League mendapat jatah ke Liga Champions. Kemudian posisi 3 & 4 menjadi rebutan 3 tim. Diantarnaya Chelsea, Leicester City, dan Manchester United. Ketiga klub bersaing untuk bisa masuk ke zona Liga Champions.

Saat ini, Chelsea berada di posisi ketiga dengan mengemas 60 poin. Leicester di posisi ke 4 dengan 59 poin. Dan Manchester United di posisi ke 5 dengan 58 poin. Namun MU masih memiliki satu pertandingan sisa.

Persaingan posisi 3 & 4

Khusunya bagi MU dan Chelsea, Liga Champions sangatlah berarti. Sebab hal tersebut menjadi persaingan gengsi antar tim. Bahkan juga peluang untuk mendapatkan pemain baru.

Pada musim ini, Manchester United absen di Liga Champions. Mereka hanya bermain di kompetisi sebawahnya, Europa League. Hal tersebut berdampak besar pada pamor dan bahkan bisa ke pendapatan. Sebab bermain di Liga Champions sangat menjanjikan. Selain membuat para pemainnya menjadi ternama, hadiah yang didapat juga sangat besar.

Kemudian dengan Chelsea sendiri juga ambil bagian di Liga Champions. Mereka saat ini berada di leg 16 besar. Sayang, pada leg pertama mereka sudah kalah 3-0 dari Bayern Munchen. Kemungkinan leg kedua bakal berjalan sulit. Sebab mereka akan bertandang ke Allianz Arena.

Persaingan United dan Chelsea, Demi Kai Havertz

Sehingga, Liga Champions menjadi harga mati bagi MU dan Chelsea. Bagi MU, rasanya akan konyol jika dua kali bermain di Europa League secara beruntun.

Sebelumnya, Chelsea sudah belanja besar musim ini. Mereka mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Liga Champions, Adu Gengsi

Sementara itu, tidak hanya gengsi yang mereka persaingkan di klasemen akhir nanti. Selain itu, mereka juga tengah membidik Kai Havertz. Sebab, sang pemain hanya ingin pindah klub yang bermain di Liga Champions.

Christian Falk selaku jurnalis Bild, mengatakan bahwa Kai Havertz memiliki keinginan bermain di Inggris. Kemudian Chelsea disebut menjadi prioritasnya. Namun, pemain asal Jerman tersebut belum membuat keputusan akhir.

Kai Havertz memiliki alasan ingin bermain di klub yang tampil di Liga Champions. Sebab, pada musim ini ia tampil sangat menawan. Sang pemain mencetak 17 gol dan 9 assist di 43 pertandingan bersama Leverkusen di semua kompetisi.

Persaingan United dan Chelsea, Demi Kai Havertz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top