Perpanjang Kontrak, Kazu Bakal Main Sampai 54 Tahun!

Perpanjang Kontrak, Kazu Bakal Main Sampai 54 Tahun!

Kazuyoshi Miura memperpanjang kontraknya di Yokohama FC pada usia 53 tahun. Dengan memperpanjang kontraknya itu, Miura bakal menjadi pesepak bola profesional tertua di dunia.

Dalam perjalanannya, Miura pernah memperkuat banyak klub, termasuk klub Italia, Genoa pada 1993. Kini ia memainkan musim ke-36 sebagai pesepak bola profesional.

Kini Miura masih memegang rekor sebagai pesepak bola profesional tertua di dunia yang masih aktif di lapangan hijau. Perpanjangan kontrak ini juga memperpanjang rekornya sebagai yang tertua di sepak bola, seperti dikontip dari laman klub.

Pada 26 Februari mendatang, Miura akan berusia 54 tahun dan itu menjadi pesepak bola tertua yang bermain di level profesional.

Tak hanya pemain tertua saja, Miura juga memegang rekor sebagai pencetak gol tertua di dunia ketika membobol gawang Thespa Kusatsu di tahun 2017. Saat itu Miura berumur 50 tahun 14 hari.

Permainan luar biasa Miura di masa awal-awal J-League bersama Verdy Kawasaki membuat dirinya bermain di kompetisi sepak bola Italia bersama Genoa. Walau semusim saja, Miura menjadi tonggak sejarah perkembangan sepak bola Jepang.

Pria yang dikenal sebagai King Kazu itu pernah merasakan kompetisi Eropa lainnya, bersama Croatia Zagreb dan Sydney FC di Australia.

Setelah berusia 39 tahun, Miura kembali ke Jepang dan membela Yokohama FC. Ia begitu awet bertahan di Yokohama FC hingga saat ini. Miura ikut berjuang saat Yokohama FC ada di J-2 sebelum akhirnya kembali ke J-1 pada 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top