Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Penggawa Timnas U19

Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Penggawa Timnas U19

Pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong memiliki permintaan yang harus dikabulkan oleh pemainnya setiap pertandingan. Kerja keras dan jangan cepat lelah jadi permintaan wajib dari Tae-yong.

Tae-yong menggembleng Timnas Indonesia U19 kurang lebih dua bulan di Kroasia dengan latihan fisik yang keras. Tapi tidak hanya taktik, tapi gizi juga dijaga secara ketat oleh Shin Tae-yong.

Latihan ketat dan keras akhirnya membuahkan hasil. Skuad Garuda Muda dianggap mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Setidaknya dalam 11 pertandingan uji coba yang dijalani permainan Timnas Indonesia U19 bisa mengimbangi beberapa tim besar seperti Kroasia, Bulgaria, ataupun Makedonia Utara.

Gelandang Timnas U19, Beckham Putra Nugraha merasakan tempaan berat latihan Shin Tae-yong. Disiplin dan kerja keras menjadi makanan sehari-hari para pemain Timnas U19.

“Ya banyak yang didapatkan. Terutama soal disiplin dan kerja keras. Coach Shin kan dari Korea, jadi dia selalu ingatkan kita untuk tidak pantang menyerah,” kata Beckham dikutip dari Kompas.

Tae-yong juga disebutkan permintaan yang harus dikabulkan oleh para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta pemainnya agar tidak menyerah. Tae-yong juga meminta anak asuhnya untuk bisa melawan rasa lelah dalam setiap latihan dan pertandingan.

“Jadi jangan sampai kami udah capek terus nyerah, coach Shin minta kami selalu lewati batas maksimal,” tandas pemain milik Persib Bandung itu.

Saat ini skuad Timnas U19 sedang libur dan dikabarkan bakal kembali berlatih mulai 4 November 2020 secara virtual. Nantinya akan ada pemain baru yang mengikutu latihan dan bisa saja dibawa ke Belanda untuk TC selanjutnya.

Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Penggawa Timnas U19

Timnas Indonesia U19-PSSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top