Permasalahan Internal, Buat AS Roma Semakin Terpuruk

Permasalahan Internal, Buat AS Roma Semakin Terpuruk

Belakangan ini, AS Roma dalam situasi yang cukup pelik. Mereka tengah diterjang permasalahan internal. Bahkan mantan bek Roma, Christian Panucci menyebut bahwa klub tersebut memiliki bom.

Jika melihat AS Roma di papan klasemen, sebenarnya tidak terlalu buruk. Saat ini mereka di posisi ke 5 klasemen sementara Serie A Italia. Mereka telah mengemas 48 poin dari 27 pertandingan. Bahkan mereka hanya tertinggal 6 poin dari Atlanta yang berada di posisi ke empat. Atau batas zona Liga Champions.

Hal tersebut menjadi sebuah bukti bahwa AS Roma tampil cukup apik. Selain itu, hadirnya pelatih Paulo Fonseca pada awal musim juga memiliki dampak yang apik. Bahkan tidak hanya sang pelatih saja.

Berkat Tangan Gianluca Petrachi

Kinerja AS Roma yang apik didukung dengan perekrutan yang apik dari Direktur Olahraga, Gianluca Petrachi. Atas transfer di musim panas lalu, membuat perfoma AS Roma menjadi lebih baik.

Pada musim panas lalu mereka mendatangkan sejumlah pemain bintang. Seperti Chris Smalling, Jordan Veretout, Gianluca Mancini, dan Henrikh Mkhitaryan. Mereka semua menjadi andalan AS Roma pada musim ini.

Kendati demikian, tidak ada yang bisa melihat kedalaman klub tersebut. Belakangan ini dikabarkan muncul sejumlah problem internal yang datang mengusik.

Permasalahan Internal, Buat AS Roma Semakin Terpuruk

Bahkan hal tersebut diperparah dengan status Giancluca Petrachi yang dibekukan dari jabatan direktur olahraga. Pihak Roma hanya tinggal menunggu waktu yang pas untuk memecatnya.

Akar Permasalahan

Sudah jelas bahwa sebuah masalah pasti ada penyebabnya. Hal tersebut diperkirakan adanya pertikaian antara Gianluca Petrachi dengan pemilik klub, James Pallota. Masalah tersebut membuat sang direktur terbujur kaku.

Kemudian ada masalah juga dari penjuala klub. Yang bahkan hingga saat ini belum jelas. Sebab sebelumnya, klub AS Roma sempat dikabarkan akan diambil alih kepemilikan. Kemudian yang menerimanya adalah pengusaha Amerika Serikat, Dan Friedkin.

“Situasi seperti itu sama sekali tidak bisa dikendalikan lagi. Situasi internal di klub terlihat seperti sebuah tong mesiu. Anda bisa melihatnya sebagian dari kasus pencoretan Petrchi,” buka mantan pemain AS Roma, Christian Panucci kepada Sky Sport Italia.

“Sebab ada seorang pemilik klub yang tidak pernah ada di dekat klub. Bahkan tidak tahu apa yang terjadi. Bahkan hal seperti itu merupakan masalah yang besar bagi sebuah klub yang menuntut seperti AS Roma,” imbuh Christian Panucci yang dilansir dari Football Italia.

Permasalahan Internal, Buat AS Roma Semakin Terpuruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top