BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPerez: UEFA Salah Paham dengan European Super League

Perez: UEFA Salah Paham dengan European Super League

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan bahwa UEFA telah salah paham dengan European Super League (ESL). Menurutnya, ESL malah akan menyelamatkan sepak bola dunia di masa mendatang.

Pria berusia 74 tahun itu memang disebut-sebut sebagai inisiator dari pembentukan liga baru yakni ESL. Diumumkan beberapa hari bakal digelar kali pertama pada Agustus, sepak bola dunia langsung bergejolak.

Tidak lama kemudian, induk organisasi sepak bola Eropa (UEFA) telah merilis sikapnya tentang pengutukan pagelaran European Super League. Mereka berpendapat kompetisi ini akan akan menghancurkan Liga Champions.

Namun Florentino Perez dalam wawancaranya bersama El Chiringuito, Senin (19/04) malam waktu setempat, menyampaikan maksud yang berbeda. Dia pun tidak habis pikir dengan cara berpikir UEFA sebagai induk organisasi sepak bola Eropa.

“Saya tidak paham dengan cara berpikir UEFA, mereka sudah melakukan format itu (Liga Champions). Tapi, kenyataannya sekarang tidak ada pemasukan yang berarti untuk klub-klub peserta. Format tersebut tidak menyelamatkan sepak bola,” ucap Perez dikutip dari Marca.

“Ketika saya bilang sepak bola, berarti kami ingin menyelamatkan semua orang. Dengan format European Super League, saya yakin 20 tahun ke depan setidaknya klub-klub akan tetap bisa berjalan. ESL selayaknya European Cup pada tahun 50an, menyelamatkan sepak bola,” jelasnya.

Berita tentang European Super League mendadak ramai usai 12 klub bernama besar di Eropa dikonfirmasi ikut serta. Klub-klub tersebut adalah Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

Perez: UEFA Salah Paham dengan European Super League
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini