Perbedaan Waktu Bikin Bagus Kahfi Tak Dipanggil Timnas U-19

Perbedaan Waktu Bikin Bagus Kahfi Tak Dipanggil Timnas U-19

Perbedaan waktu disebut jadi alasan Bagus Kahfi tidak dipanggil Timnas U-19 mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC) yang sedang dilakukan secara virtual.

Pemusatan latihan virtual ini sudah dilaksanakan oleh Shin Tae-yong sejak tanggal 05 November pekan lalu. Total sebanyak 37 pemain dipanggil namun pelatih asal Korea Selatan itu tak urung memanggil Bagus Kahfi.

Padahal Bagus Kahfi menyatakan dirinya sudah pulih dari cedera usai menjalani perawatan cedera di klub Belanda, FC Utrecht. Tapi dirinya harus menerima kenyataan kembali tidak dipanggil Timnas U-19.

Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto pun menjelaskan alasan kenapa Shin Tae-yong belum juga memanggil Bagus Kahfi. Padahal sang pelatih sempat mengutarakan minatnya untuk segera memanggil pemain muda milik Barito Putera itu.

“Kalau masalah ini (Bagus tak dipanggil), tim pelatih menilai karena ada perbedaan waktu antara Belanda dan Indonesia. Makanya Bagus tidak ikut,” ucap Nova dilansir dari detikcom.

“Selain itu, kami memberikan kesempatan untuk Bagus mengembalikan kondisinya terlebih dahulu. Karena saya tahu saat ini dia sedang rehabilitasi cederanya,” jelasnya lagi.

Seperti yang telah ramai dibicarakan, Bagus Kahfi memang sedang berada di Belanda untuk mengikuti trial bersama FC Utrecht. Meski dirinya saat ini masih terikat kontrak dengan klub Liga 1, Barito Putera.

Sementara itu, Timnas U-19 sendiri akan mengakhiri latihan secara virtual pada tanggal 13 November yang dilanjutkan kembali dengan training camp di Jakarta sampai 23 November 2020 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top