Peran Wijnaldum Dianggap Belum Cukup Penting di Liverpool

Peran Wijnaldum Dianggap Belum Cukup Penting di Liverpool

Tak dapat dimungkiri jika sosok Giorginio Wijnaldum menjadi salah satu pemain terpenting Liverpool musim 2020/21 ini. Dia sudah menjadi starter di 15 dari 17 laga Premier League sejauh ini. Sayangnya Wijnaldum masih belum juga memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2021 mendatang. Terdapat indikasi jika negosiasi terhambat terkait permasalahan gaji. Wijnaldum kabarnya ingin mendapat gaji yang setara dengan para bintang utama Liverpool.

Hal ini mengundang kritik dari mantan pemain Tottenham dan Aston Villa, Darren Bent. Bahkan pria 39 tahun tersebut merasa jika Wijnaldum belum bisa dianggap setara dengan para bintang Liverpool.

“Saya akui jika Wijnaldum adalah pemain yang sangat bagus. Namun jika dia ingin mendapat gaji seperti Salah, Mane, Firmino, atau Van Dijk dan Alisson, itu jelas tidak bisa diterima. Van Dijk dan Alisson contohnya, keduanya langsung membawa perubahan ketika didatangkan,” ujar Bent Football Insider.

“Jadi, jelas dia tidak bisa disetarakan dengan level para pemain tersebut. Dia mungkin pantas mendapat kenaikan gaji, namun dia belum layak menjadi salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di klub,” tutupnya.

Jika hengkang dari Liverpool, Wijnaldum nampaknya tidak akan kesulitan menemukan klub baru. Pasalnya dia sudah diincar oleh raksasa La Liga, Barcelona sejak musim panas 2020 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top