Pepet Real Madrid, Barcelona Sukes Kalahkan Real Valladolid

Pepet Real Madrid, Barcelona Sukes Kalahkan Real Valladolid

Barcelona terus mengejar ketertinggalan poind dari Real Madrid. Pada pekan ke 36 La Liga, Barcelona bertandang ke markas Real Valladolid, di Estadio Municipal Jose Zorrilla, pada Minggu (12/07/2020). Pada pertandingan tersebut, Barcelona menang dengan skor 1-0.

Sama seperi biasanya, Barcelona tampil dominan. Sedangkan dengan Valladolid bermain lebih disipilin. Gol sematang wayang pada pertandingan tersebut dicetak oleh Arturo Vidal pada menit ke 15.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin mepet dengan Real Madrid. Mereka berada di posisi kedua dengan 79 poin dan sudah memainkan 36 laga. Sedangkan Madrid menjadi pemuncak klasemen dengan 80 dan baru bermain 35 pertandingan.

Sementara dengan Real Valladolid, mereka berada di posisi ke 14. Selama ini, mereka hanya bisa mengumpulkan 39 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak dimulainya pertandingan, Quique Setien tidak memasukkan nama Luis Suarez di lini depan. Sehingga membuat kombinasi yang berbeda, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Pertandingan baru berjalan 15 menit, Barcelona sudah unggul 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Arturo Vidal yang menerima umpan dari Lionel Messi.

Setelah itu, Barcelona terus mendominasi pertandingan. Bahkan hampir terjadi gol pada menit 30, andai Jordi Masip tidak memotong umpan Riqui Puig. Lionel Messi sempat mendapat peluang pada menit 42, namun tembakannya masih melenceng.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama berbunyi, tidak ada gol tambahan. Barcelona unggul 1-0.

Pepet Real Madrid, Barcelona Sukes Kalahkan Real Valladolid

Memasuki babak kedua, Barcelona melakukan perubahan taktik. Luis Suarez dimasukkan dan Antoine Griezmann ditarik keluar. Sedangkan dengan tuan rumah juga melakukan pergantian. Enel Unal dan Pablo Hervias masuk menggantikan Joaquin dan Ruben Alcaraz.

Vallodolid semakin disiplin saja pada babak kedua. Bahkan ruang Lionel Messi, Puig, dan Suarez tertutup semua. Hampir semua serangan Barcelona digagalkan oleh lini belakang Valladolid.

Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan pada menit 60. Peluang emas dari Enes Unal berhasil digagalkan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Sehingga, Barcelona berhasil menang dengan skor 1-0 atas Real Valladolid.

Susunan Pemain

Real Valladolid (4-5-1)          : Jordi Masip; Javier Moyano, Kiko Olivas, Javi Sanchez, Raul Garcia [Nacho Martinez 25′]; Oscar Plano, Fede San Emerterio, Joaquin Fernandez [Hervias 46′], Ruben Alcaraz [Unal 46′], Kike Perez; Sergi Guardiola [Ramirez 61].

Barcelona (4-3-1-2)                : Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet [Araujo 57′], Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets [Firpo 74′], Arturo Vidal; Riqui Puig [Rakitic 57′]; Antoine Griezmann [Suarez 46′], Lionel Messi.

Pepet Real Madrid, Barcelona Sukes Kalahkan Real Valladolid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top