Penyerang Real Madrid Dinyatakan Positif Virus Corona

Penyerang Real Madrid Dinyatakan Positif Virus Corona

Menjelang bergulirnya Liga Champions, kabar tak sedap menghinggapi Real Madrid. Salah seorang pemainnya, Mariano Diaz, dinyatakan positif Covid-19. Oleh sebab itu, sang pemain dipastikan absen dalam lanjutan kompetisi Eropa.

Sebelumnya, Cadena COPE sempat memberitakan ada pemain Real Madrid yang terjangkit Covid-19. Namun, kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh laporan medis klub.

Laporan tersebut disampaikan dalam laman resmi Real Madrid. Dalam rilis tersebut juga disebutkan bahwa klub telah bertindak cepat. Sesuai protokol kesehatan, Mariano Diaz bakal menjalani karantina. Ia bakal menjalani isolasi di rumahnya selama dua minggu.

“Kami telah melakukan tes Covid-19 secara individu kepada skuad utama. Cek ini dilakukan oleh layanan medis real Madrid, kemarin. Hasilnya, pemain kami, Mariano (Diaz) telah dinyatakan positif (Covid-19),” rilis Real Madrid dalam laman resminya.

Mariano Diaz juga disebutkan tidak menunjukkan gejala apapun. Sebab, sang pemain dalam kondisi kesehatan yang prima. Kendati demikian, ia tetap diisolasi sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Tidak Ada Penularan

Lebih lanjut, Real Madrid memastikan tidak ada pemain yang tertular. Sebab, Mariano absen dalam latihan yang digelar Selasa (28/7) pagi. Oleh sebab itu, tidak ada kontak yang terjadi dengan pemain lainnya.

Sebelumnya, pelatih el Real, Zinedine Zidane, memberikan libur satu pekan. Libur ini diberikan sebagai hadiah atas gelar juara yang dipersembahkan pemain. Waktu libur ini kemudian dimanfaatkan oleh pemain untuk berkumpul bersama keluarga.

Penyerang Real Madrid Dinyatakan Positif Virus Corona

Hari ini, Selasa (28/7), latihan bersama tim kembali digelar. Namun, sebelum itu, seluruh awak tim harus menjalani tes kesehatan. Hasilnya kemudian menunjukkan bahwa Mariano terjangkit virus Corona. Hal tersebut membuatnya absen dalam latihan yang digelar Zidane.

Absen di Liga Champions

Selain itu, Mariano juga dipastikan absen dalam lanjutan Liga Champions. Seperti diketahui, Real Madrid bakal melawat ke markas Manchester City. Lag leg kedua babak 16 besar ini digelar 7 Agustus mendatang.

Pada leg pertama lalu, Real Madrid takluk atas Manchester City. Los Merengues menyerah di hadapan publiknya sendiri dengan skor 1-2. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, mereka harus unggul dengan selisih minimal dua gol.

Ini tentu bukanlah merupakan tugas yang mudah bagi Real Madrid. Apalagi, prioritas Manchester City kini hanya tertuju ke Liga Champions. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut dipastikan tersingkir dari Piala FA.

Oleh sebab itu, Kevin de Bruyne mengatakan gelar Liga Champions adalah harga mati. Seluruh motivasinya terpusat untuk memenangi gelar yang belum pernah dimenanginya tersebut.

Penyerang Real Madrid Dinyatakan Positif Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top