BerandaLiga IndonesiaPemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Diliburkan

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Diliburkan

Hari raya Idulfitri akan datang dalam hitungan hari. Menyambut momen ini, latihan timnas Indonesia U-19 diliburkan. Timnas U-19 memang telah menggelar pemusatan latihan secara virtual. Latihan ini diawasi langsung oleh pelatih Shin Tae-Yong.

Selama bulan puasa, latihan digelar pada malam hari. Latihan dimulai pukul 20.00 WIB dan dilaksanakan selama satu jam. Namun, latihan ini hanya dilakukan dalam intensitas ringan. Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto.

“Latihan ini untuk menjaga kebugaran pemain. Materinya meliputi core training, weight training, dan aerobic exercise. Intensitas latihan kita dari ringan ke sedang. Untuk intensitas tinggi, baru akan dimulai pada minggu ini,” ujar mantan bek Persib Bandung ini.

Namun, latihan ini akan diliburkan untuk sementara. Sebab, momen hari raya Idulfitri akan datang. Sehingga para pemain timnas U-19 diberikan waktu untuk bersama keluarga.

Rencananya, para pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei. Akan tetapi, terdepat perubahan waktu latihan. Setelah lebaran, latihan akan digelar pada pagi hari.

“Para pemain akan kembali latihan pada 26 Mei mendatang. Waktu latihan diubah menjadi pagi hari. Karena saat ini mayoritas pemain sedang menjalankan ibadah puasa. Jadi kami latihan pada malam hari,” ujar Nova.

Diam-diam Gelar Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-19 ternyata telah melakukan pemusatan latihan (TC). Namun, TC kali ini terpaksa harus digelar secara virtual. Hal ini disebabkan adanya pandemi Corona yang mewabah di Indonesia.

Meski demikian, latihan tersebut dipantau langsung oleh Shin Tae-Yong. Pemusatan latihan ini telah digelar sejak 14 Mei lalu.

“Kami sudah memulainya sejak 14 Mei lalu,” kata Nova Arianto

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Diliburkan

Nova menuturkan bahwa TC ini hanya untuk peningkatan fisik. Berlatih dari rumah tentunya sedikit banyak memengaruhi fisik pemain.

Nova melihat fisik pemain masih bagus meski berlatih mandiri. Namun, ia mengatakan akan tetap memantau perkembangan fisik pemain.

“Kondisi fisik pemain masih bagus. Hal ini terlihat saat TC kali ini. Tapi mereka akan terus kami pantau. TC kali ini fokusnya masih sama, yaitu fisik pemain,” tutur Nova.

Persiapan Piala Dunia U-20

Pada TC kali ini, ada 44 nama yang dipanggil Shin Tae-Yong. Namun, tidak ada nama pemain dari Garuda Select II. Perbedaan zona waktu antara Indonesia dengan Inggris dianggap menjadi kendala.

Sebagaimana diketahui, ini merupakan pemusatan latihan kedua timnas Indonesia U-19. Mereka dipersiapkan untuk perhelatan akbar Piala Dunia U-20 2021. Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan tersebut.

Namun sebelum itu, timnas Indonesia U-19 harus bertarung di Piala AFC U-19. Turnamen ini rencananya akan digelar di Uzbekistan pada 14-30 Oktober mendatang.

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Diliburkan
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini