Pemegang Saham PT LIB Beri Saran Akhmad Hadian Lukita

Pemegang Saham PT LIB Beri Saran Akhmad Hadian Lukita

Akhmad Hadian Lukita terpilih sebagai Direktur Umum PT LIB, Sabtu (13/6) lalu. Demi kemajuan perusahaan, perwakilan klub memberikan beberapa saran kepadanya. Klub juga berharap ada beberapa inovasi dalam tata kelola PT LIB.

Salah satu saran tersebut datang dari klub PSS Sleman. Direktur PT Putra Sleman Sembada, Hempri Suyatna menginginkan PT LIB membuat beberapa inovasi. Terutama inovasi dalam mengelola jalannya kompetisi sepak bola Indonesia.

“Pandemi ini menjadi tantangan yang harus dihadapi. Perkiraannya kan wabah ini bakal berlangsung lama. Sehingga ke depan, harus ada inovasi-inovasi dalam mengelola kompetisi,” ujar Hempri Suyatna.

Setidaknya ada dua inovasi yang ditawarkan oleh Hempri Suyatna. Inovasi pertama adalah terkait tata kelola dasar dalam menggelar kompetisi. Ia ingin petinggi PT LIB mampu membangun kompetisi yang profesional. Seluruh peraturan yang ada harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Inovasi kedua yang disampaikan Hempri berkaitan dengan pengembangan industri. Menurutnya, saat ini sepak bola telah menjadi industri yang menggiurkan. Ia menginginkan adanya kolaborasi dengan pemerintah melalui kampanye pariwisata.

Ingatkan Pentingnya Transparansi

Saran dan masukan juga disampaikan oleh perwakilan Persik Kediri. Presiden Persik, Abdul Hakim Bafagih berharap PT LIB bisa lebih profesional. PT LIB harus menjawab kepercayaan pemegang saham dengan senantiasa bersikap transparan.

Transparansi merupakan aspek utama yang diinginkan Abdul Hakim Bafagih. Ia berharap tidak ada lagi konflik antara klub dengan operator. Menurutnya, konflik-konflik yang terjadi sebelumnya disebabkan kurang transparannya PT LIB.

Pemegang Saham PT LIB Beri Saran Akhmad Hadian Lukita

“Keinginan utama kami ya itu, profesionalime dan transparansi. Itulah yang kami harapkan dari pergantian direksi dan komisaris ini,” ujar Abdul Hakim.

Lebih lanjut, Persik juga menuntut pengurus baru segera berkoordinasi. Abdul Hakim meminta kejelasan terkait nasib lanjutan Liga 1. Sebab, hingga kini tidak ada keputusan resmi terkait nasib kompetisi. Seluruh isu yang berseliweran di media hanyalah wacana belaka.

Struktur Pimpinan Telah Terbentuk

Proses pengambilan keputusan terkait nasib kompetisi dianggap bisa dilakukan. Sebab, tidak ada lagi posisi lowong di tubuh PT LIB. Seluruh jabatan sudah diisi oleh nama-nama yang ditunjuk pemegang saham. Penunjukan tersebut dilangsungkan melalui RUPS virtual pada Sabtu (13/6) lalu.

Direktur Utama PT LIB dijabat oleh Akhmad Hadian Lukita. Ia dibantu oleh Sudjarno (Direktur Operasional), Rudy Kangdra (Direktur Bisnis), dan Anthony Chandra (Direktur Keuangan).

Sementara Komisaris Utama dijabat oleh Juni Ardiyanto Rahman. Ia dibantu oleh Mayjen (Purn) Leo Siegers dan Mayjen (Purn) Anggodo Wirahadi.

Pemegang Saham PT LIB Beri Saran Akhmad Hadian Lukita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top