BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPemain yang Ikut ESL Bakal Diskors oleh UEFA

Pemain yang Ikut ESL Bakal Diskors oleh UEFA

Para pemain yang ikut tampil di ajang European Super League bakal diskors untuk tidak boleh tampil bersama tim nasional masing-masing di ajang internasional prestisius, klaim presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

“Para pemain sepak bola yang terkait dengan Super League tidak akan boleh bermain untuk tim nasional. Mereka diskors untuk tampil di Piala Eropa dan Piala Dunia,” kata Ceferin dalam pernyataan resmi.

Seiring dengan pengumuman kontroversial dari klub-klub top Eropa, maka dibicarakan pula nasib-nasib pemain besar, yang akan menghilang di liga-liga besar jika UEFA melarang ke-12 klub pendiri untuk tampil di liga domestik.

Sebelumnya, badan sepak bola Eropa ini telah merilis sikapnya tentang pengutukan pagelaran European Super League, karena dinilai akan menghancurkan Liga Champions.

Karena tim-tim besar tidak menghiraukan ancaman untuk tidak boleh tampil di liga domestik masing-masing, maka Ceferin pun mengancam para pemain untuk tidak bisa tampil di ajang besar internasional.

ESL rencananya bakal diikuti oleh 20 klub, namun sejauh ini baru 12 klub yang dipastikan ikut serta. Mereka adalah Juventus, Liverpool, Manchester City, Real Madrid, Manchester United, Barcelona, Chelsea, Atletico Madrid, AC Milan, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Inter Milan.

Pemain yang Ikut ESL Bakal Diskors oleh UEFA
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini