Pemain Yang Dirugikan Ketika Ballon D’Or 2020 Dihentikan

Pemain Yang Dirugikan Ketika Ballon D'Or 2020 Dihentikan

Dengan adanya pandemi virus Corona pada mulai awal Maret yang lalu titik ini membuat situasi mungkin bisa jadi merugikan dari pemain yang mendapatkan gelar Ballon d’Or 2020. Hal ini dirasa merugikan karena bagi para pemain yang sudah menampilkan performa terbaiknya pada musim 2019/2020 selama kompetisi ini berlanjut.

Ballon d’Or adalah salah satu penghargaan prestisius di kalangan pesepakbola dunia. Sebuah penghargaan terbesar ini di selenggarakan dan oleh majalah olahraga ternama di Prancis. Sebuah penghargaan terbesar ini untuk memilih nama-nama pemain terbaik dunia di dalam satu periode 1 tahun.

Sebuah pemilihan gelar terbaik di dunia ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1956 hingga yang terakhir pada tahun lalu. Dan pada tahun lalu salah satu pemain Barcelona Lionel Messi keluar menjadi salah satu pemenang dalam penghargaan bergengsi ini.

dalam sebuah sejarah sepak bola dalam sisi penyelenggaraan pemilihan pemain terbaik sejak tahun 1956. Baru di tahun ini di tahun 2020 tidak ada pemilihan tersebut karena kondisi yang mungkin saat ini memang mengharuskan pemilihan tersebut dihentikan sementara.

Lionel Messi

Pemain kelas dunia yang dimiliki oleh Barcelona yaitu Lionel Messi. Memang pada tahun ini klub Barcelona tampil kurang mendominasi dan gagal di level domestik di kompetisi La Liga untuk menjadi salah satu jawara pada musim ini.

Usia Messi saat ini memang sudah tidak muda lagi, Lionel Messi saat ini sudah berusia 33 tahun akan tetapi tidak mengurangi sedikitpun performa yang dimilikinya. Dalam sepanjang musim ini dia sudah memberikan catatan gol sebanyak 25 gol dan 21 assist di sepanjang kompetisi musim ini.

Pencapaian buruk musim ini Lionel Messi bersama Barcelona gagal dalam Liga supercopa De Espana, Copa Del Rey, dan kompetisi La Liga. Akan tetapi kini masih ada harapan Lionel Messi si bisa memperjuangkan Liga Champion yang masih berada di depan mata.

Christiano Ronaldo

Pesaing Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir yaitu Cristiano Ronaldo titik saat ini dia mengalami hampir persis seperti Lionel Messi. Pasalnya Kini dia bersama Juventus jika baru saja merasakan gagal di super Coppa Italia dan Coppa Itali. Bedanya Cristiano Ronaldo masih mempunyai harapan untuk meraih jawara di kompetisi Seri A bersama Juventus.

Di usia yang sudah tidak muda lagi kini Cristiano Ronaldo juga masih tampil secara mendominasi di kompetisi seri A. Mantan pemain Real Madrid ini kini sudah berhasil menorehkan 30 gol sepanjang kompetisi sampai Pekan ke-34 dan bisa jadi masih akan terus bertambah.

Kesamaan yang masih mirip dengan Lionel Messi yaitu ini Cristiano Ronaldo bersama Juventus juga masih memiliki kesempatan dalam meraih gelar Liga Champions titik jika dalam kesempatan tersebut dia berhasil menjadi jawara bersama klubnya bisa jadi Cristiano Ronaldo akan mendapatkan Ballon d’Or 2020.

Pemain Yang Dirugikan Ketika Ballon D'Or 2020 Dihentikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top