Pemain Terbaik Premier League Asal Brasil, Siapa Saja Dia ?

Pemain Terbaik Premier League Asal Brasil, Siapa Saja Dia ?

Kompetisi Premier League disebut sebagai salah satu yang terbaik diantara yang lain. Maka dari itu, kompetisi tersebut sering menjadi tujua para pemain hebat dari seluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali dengan Brasil.

Seperti diketahui, Brasil sendiri berada di posisi ke 5 yang memiliki pemain terbanyak di Premier League. Berdasarkan catatan, terbanyak 23 pemain Brasil berada di 22 klubb Premier League.

Selain itu, pemain Brasil sendiri disebut memiliki kemampuan yang sangat baik. Khususnya kemampuan individu dalam menggiring bola. Bahkan mereka merupakan pemain dengan tipe lincah dan tembakan yang keras.

Namun terdapat beberapa pemain Brasil yang menjadi bahan perbicangan musim ini. Penampilan yang gemilang dari mereka, mampu mencuri perhatian publik. Siapa pemain asal Brasil tersebut, berikut diantaranya :

Pemain Terbaik Premier League Asal Brasil, Siapa Saja Dia ?

Roberto Firmino

Peran Roberto Firmino di depan gawang lawan sangat baik. Bahkan keberhasilan Liverpool dalam meraih trofi Premier League, tak lepas dari kontribusinya. Bersama Liverpool, sang pemain tampil sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan, ia juga membantu Liverpool merah trofi Liga Champions pada musim lalu.

Firmino didatangkan pada tahun 2015 dari Hoffenheim. Ia disebut sebagai penyerang serba bisa. Penyerang berusia 28 tahun tersebut juga dikenal dengan kelincahan dan kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar.

Hadirnya si pemain tersebut membuat daya gedor Liverpool semakin menakutkan. Bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, mereka membuat trio Firmansah.

Pemain Terbaik Premier League Asal Brasil, Siapa Saja Dia ?

Willan

Nyawa dalam permainan Chelsea pada musim ini ada pada diri Willian. Sang pemain kerap juga disebut sebagai dengan kreator serangan. Bermain sebagai sayap, ia terus membuktikan kualitasnya di lini serang.

Pemain berusia 31 tahun tersebut dikenal dengan kelincahannya. Bahkan akurasi tembakannya juga tidak perlu diragukan. Ia menjadi sangat menakutkan ketika mengeksekusi bola mati.

Pada musim ini, ia tampil sebanyak 34 pertandingan bersama Chelsea. Selama itu, ia berhasil mencetak 9 gol dan 7 assist untuk Chelsea.

Pemain Terbaik Premier League Asal Brasil, Siapa Saja Dia ?

Alisson Becker

Posisinya sebagai kiper memang penting bagi skuat Liverpool. Datang dari Roma pada musim panas 2018/2019, ia langsung tampil brilian. Pada musim lalu, ia berhasil membawa skuatnya menjadi juara Liga Champions. Kemudian musim ini, ia juga membawa Liverpool menjuarai Premier League.

Hingga pekan ke 35, sang kiper telah mencatatkan 26 kali bersama Liverpool. Bahkan selama itu, ia mencatatkan 15 clean sheets.

Dalam 26 laga tersebut, ia hanya kebobolan sebanyak 17 kali. Dengan catatanya itu membuat Liverpool menjadi yang sangat tangguh musim ini.

Pemain Terbaik Premier League Asal Brasil, Siapa Saja Dia ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top