Pelatih PSS Sleman Mulai Berencana Gelar Latihan Bersama

Pelatih PSS Sleman Mulai Berencana Gelar Latihan Bersama

Dejan Antonic sudah mulai merencanakan untuk menggelar latihan fisik. Pelatih PSS Sleman tersebut bakal menggelar rapat virtual dengan manajemen. Sebab, persiapan ini butuh sinergi untuk mengembalikan kondisi pemain.

Liga 1 2020 rencananya digelar mulai bulan Oktober mendatang. Praktis, setiap klub hanya memiliki waktu tiga bulan untuk mempersiapkan diri. Waktu tersebut belum dipotong peraturan PSBB di beberapa daerah yang belum berakhir. Sehingg klub harus bergegas untuk menggelar latihan bersama.

Agenda latihan juga telah disiapkan oleh klub PSS Sleman. Program pertama yang direncanakan Dejan Antonic adalah pemulihan fisik. Namun, pelatih asal Serbia mengaku tidak mudah untuk merealisasikan hal itu.

Setalah tiga bulan latihan mandiri, kondisi pemain kemungkinan telah menurun. Sehingga perlu usaha keras untuk memulihkan kondisi fisik para pemain. Dejan Antonic mengaku butuh proses untuk mewujudkan keinginannya itu.

“Kami harus bisa membantu pemain. Kondisi pemain harus kembali seperti semula saat latihan nanti,” ujar Dejan Antonic.

Butuh Sinergi dan Kekompakan

Dejan juga berharap adanya sinergi dan kekompakan seluruh elemen tim. Perlu kerja sama untuk menjalankan program latihan klub. Apalagi, banyak keterbatasan yang membuat semua pihak sulit untuk bergerak bebas.

Saat ini, Dejan tengah fokus untuk merancang program latihan. Program latihan tersebut rencananya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pelatih PSS Sleman Mulai Berencana Gelar Latihan Bersama

“(Mengembalikan fisik pemain) tentu memang butuh proses. Akan tetapi, kami akan membuat program yang bagus dan perlahan akan menerapkannya,” kata mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Jalin Komunikasi dengan Manajemen dan Pemain

Untuk menyukseskan rencananya, Dejan akan berkomunikasi dengan berbagai pihak. Ia akan menggelar rapat virtual dengan manajemen dan pemain.

Rapat tersebut diharapkan dapat menemukan formula yang tepat. Saran manajemen dan pemain sangat dibutuhkan untuk merumuskan program yang efektif.

“Kami akan diskusi bersama-sama (dengan pemain dan manajemen). Kami bareng-bareng menyusun program latihan saat tim kembali. Kami bermaksud untuk membantu mereka dalam membuat program latihan,” ucap Dejan.

Sebelumnya, Dejan juga telah membocorkan rencana program latihan tim. Ia ingin menerapkan latihan yang dilakukan tim-tim Bundesliga Jerman. Nantinya, pemain akan dibagi menjadi beberapa kelompok latihan. Sehingga physical distancing bisa diterapkan saat latihan bersama.

Namun, hingga kini, belum ada kepastian kapan latihan bersama bakal digelar. Manajemen PSS Sleman belum memberikan lampu hijau kepada tim pelatih untuk mengumpulkan pemain. Pihak klub masih meninjau kondisi terbaru terkait pandemi Covid-19. Selain itu, kontestan Liga 1 lainnya juga belum menggelar latihan.

Pelatih PSS Sleman Mulai Berencana Gelar Latihan Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top