Pelatih Ingin Gelar Latihan, Begini Jawaban Bos PSIS

Pelatih Ingin Gelar Latihan, Begini Jawaban Bos PSIS

Manajemen PSIS Semarang memberikan jawaban atas permintaan pelatih untuk menggelar latihan. Pihak manajemen mengaku belum bisa mengabulkan permintaan sang pelatih. Sebab, pihak klub masih menunggu kepastian izin menggelar latihan.

Sebelumnya, pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, menyatakan ingin segera memulai latihan. Pelatih asal Serbia ini meminta latihan dimulai pada 1 Agustus. Sebab, butuh waktu dua bulan untuk mematangkan persiapan tim.

“Saya sudah menyampaikan rencana saya kepada manajemen (PSIS). Sekarang, saya tinggal menunggu jawaban dari manajemen. Intinya, saya ingin agar latihan dilakukan sesegera mungkin,” ujar Drafan Djukanovic, Jumat (10/7) lalu.

Menaggapi permintaan tersebut, manajemen PSIS mengaku belum bisa memberikan jawaban. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya. Menurutnya, banyak kendala yang membuat manajemen belum memutuskan untuk menggelar latihan.

Tunggu Izin Menggelar Kegiatan

Salah satu kendala yang dihadapi adalah persoalan perizinan. Menurut Alamsyah Sukawijaya, sampai saat ini, pihaknya masih menantikan keluarnya izin latihan.

Persoalan perizinan ini memang aspek penting sebelum memulai latihan. Apalagi jika menilik kondisi Kota Semarang yang berada dalam zona pekat Covid-19.

“Pelatih memang inginnya dimulai 1 Agustus. Tapi, kalau saya ditanya, saya belum bisa menjawab. Sampai sekarang izinnya belum ada,” ujar Yoyok Sukawi, nama tenar Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

Pelatih Ingin Gelar Latihan, Begini Jawaban Bos PSIS

“Makanya, kami sekarang menunggu hingga utuh, sampai semuanya komplet. Karena, di Semarang sudah mau hitam (merah pekat), sudah bukan merah lagi. Jadi, kami mau latihan di mana,” lanjut pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Sudah Bentuk Tim

Lebih lanjut, Yoyok mengaku sejatinya PSIS sudah membentuk sebuah tim. Tujuan pembentukannya adalah untuk mengurus segala persiapan guna menyongsong kompetisi. Mulai dari menjalin komunikasi dengan pelatih, hingga menyiapkan homebase bagi PSIS.

Namun, problem yang dihadapi tim tersebut juga sama. Kurang lengkapnya regulasi dan perizinan membuat gerak tim menjadi terhambat. Sehingga, langkah realistis yang dilakukan hanyalah menunggu arahan lengkap dari PSSI.

“Nah, makanya, kita hanya bisa menunggu itu (perizinan) dulu,” tegas Yoyok.

“Intinya, kami akan menunggu sampai lengkap. Kalau belum lengkap, kami tidak akan melangkah lebih jauh. Kami takut malah jadi salah tafsir nantinya,” imbuhnya.

Sampai saat ini, baru ada satu kontestan Liga 1 yang sudah menggelar latihan. Tim tersebut adalah Tira Persikabo. Latihan tersebut sudah dimulai sejak Senin (6/7) lalu. Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, dipilih sebagai lokasi latihan.

Pelatih Ingin Gelar Latihan, Begini Jawaban Bos PSIS
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top