Pelatih Bayern jadi Kandidat untuk Latih Timnas Jerman

Pelatih Bayern jadi Kandidat untuk Latih Timnas Jerman

Hasil memalukan harus diterima Timnas Jerman di kancah UEFA Nations League. Menghadapi Spanyol, Der Panzer dilumat dengan skor telak 0-6. Kekalahan telak tersebut menjadi yang pertama di laga kompetitif sejak kekalahan 1-5 dari Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2002 silam. Alhasil tuntutan untuk menggantikan pelatih Joachim Low makin didengungkan publik.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) nampaknya mulai mempertimbangkan ide tersebut. Diklaim oleh Sport Bild, DFB disebut tertarik untuk meminang pelatih Bayern Munchen saat ini, Hansi Flick. Pria 55 tahun tersebut dianggap sebagai sosok yang layak, apalagi dia berhasil merevolusi gaya bermain Bayern selama setahun terakhir. Meskipun baru menjabat sejak November 2019 silam, dia sudah memberikan lima gelar bergengsi ke Allianz Arena, termasuk Champions League, Bundesliga, dan DFB Pokal.

Namun, kendala ada di masalah kontrak karena Flick masih terikat bersama Bayern hingga 2023. Apalagi dengan performa yang cukup positif musim ini, Bayern dipastikan akan keberatan melepas Flick ke manapun.

Timnas Jerman memang sangat memerlukan pembenahan. Bersama Low, tahun 2020 menjadi tahun yang buruk bagi Der Panzer. Dari delapan laga, mereka baru menang di tiga laga, imbang empat laga, dan kalah satu kali (0-6 vs Spanyol).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top