Pecat Pelatih, Derby County Tunjuk Rooney Sebagai Pengganti

Pecat Pelatih, Derby County Tunjuk Rooney Sebagai Pengganti

Goncangan sedang menerpa klub Championship, Derby County. Jika mereka sempat hampir promosi ke Premier League bersama Frank Lampard di musim 2018/19, performa The Ram terus menurun di musim-musim berikutnya. Musim lalu mereka mengakhiri musim di posisi ke-10, sedangkan di musim 2020/21 mereka masih berada di dasar klasemen hingga pekan ke-11.

Alhasil, manajemen Derby memutuskan untuk memecat manajer mereka, Philip Cocu. Bukan mencari manajer anyar, Derby justru mengangkat pemain senior, Wayne Rooney sebagai manajer sementara. Dikabarkan oleh Manchesterteveningnews, Rooney akan memulai jabatan barunya sebagai pemain-manajer di laga kontra Bristol City pada 21 November mendatang.

Meskipun baru bergabung pada Januari 2020 silam, sosok Wayne Rooney cukup disegani di Pride Park Stadium. Apalagi dia berstatus sebagai top skorer sepanjang masa Man United. Kendati demikian, minimnya pengalaman dan peliknya situasi The Rams dipastikan akan membuat langkah pemain 35 tahun tersebut sangat berat.

Saat ini Derby baru mengumpulkan enam poin dari delapan laga. Mereka hanya terpaut dua poin dari Coventry City di posisi ke-21, atau batas aman dari zona degradasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top