BerandaLiga InggrisPatson Daka Segera Diresmikan Sebagai Pemain Liverpool

Patson Daka Segera Diresmikan Sebagai Pemain Liverpool

Liverpool nampaknya akan segera mengamankan transfer kedua mereka dalam waktu dekat. Setelah mendapatkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate, kini giliran striker RB Salzburg, Patson Daka yang kabarnya akan segera menjadi milik Liverpool.

Laporan dari Liverpool Echo menyatakan apabila kubu Liverpool dan RB Salzburg sudah sepakat terkait transfer Daka. Pemain Timnas Zambia tersebut kabarnya akan segera diresmikan oleh The Reds dalam pekan ini. Daka sendiri akan menjadi figur penting kedua yang meninggalkan RB Salzburg sekama dua bulan terakhir. Sebelumnya mereka sudah ditinggal pelatih Jesse March yang bergabung ke RB Leipzig menggantikan Julian Nagelsmann.

Tidak aneh jika Liverpool tertarik kepada Daka. Pemain 22 tahun tersebut sudah membuktikan dirinya bersama RB Salzburg, terutama sejak Januari 2020 setelah Erling Haaland hijrah ke Borussia Dortmund. Di musim 2020/21 Daka kembali ‘mengamuk’ dan menorehkan 34 gol dan 12 assist dari 42 laga di semua kompetisi.

Daka bukanlah pemain RB Salzbrug pertama yang memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool. Sebelumnya ada nama penyerang asal Jepang, Takumi Minamino yang bergabung ke Anfield pada Januari 2020 silam. Sayangnya dirinya tidak mendapat banyak kesempatan bermain dan dipinjamkan ke Southampton sejak Februari 2021.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini